Kecamatan Salak Raih Juara Umum Perlombaan Pesta Budaya Oang-oang Pakpak Bharat Tahun 2022

71

RADARINDO.co.id-Pakpak Bharat: Dalam pegelaran pesta budaya Oang-oang Tahun 2022, yang merupakan even tahunan Kabupaten Pakpak Bharat, digelar beberapa kegiatan untuk memeriahkan acara, seperti kegiatan perlombaan.

Adapun perlombaan yang dilaksanakan ini merupakan permainan tradisional seperti mercukkil yang diikuti laki-laki, merjalekkat yang diikuti laki-laki, merodong-odong serta menyanyi cilik lagu pakpak.

Baca juga : Reskrim Polsek Siak Hulu Tangkap Seorang Pria Pengedar Narkoba

Dari beberapa perlombaan yang diumumkan pada puncak kegiatan pesta Budaya Oang-oang ini, Kecamatan Salak meraih juara umum, setelah memenangkan beberapa perlombaan dihari pertama kegiatan ini.

Camat Salak, Sahat Boangmanalu kepada awak media ini mengaku cukup senang bisa mendapat juara umum diperlombaan pesta Budaya Oang-oang Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2022 ini, Senin (10/10/2022).

Menurut Sahat, adapun beberapa perlombaan yang dimenangkan Kecamatan Salak dan mendapat juara 1 (Pertama), seperti lomba karnaval mobil hias dan budaya, menyanyi cilik lagu pakpak, odong odong serta mercukkil.

Baca juga : Polrestabes Medan Tangkap 3 Oknum Polisi Terlibat Perampokan, Terancam Dipecat

Atas meraih juara umum ini, ia mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dari seluruh masyarakat, terkhusus juga kepada yang terlibat dalam perlombaan tersebut sehingga bisa meraih juara umum.

“Terimakasih juga kepada pemerintah kabupaten pakpak bharat dan juga pihak panitia yang sudah melaksanakan kegiatan ini hingga berakhir dengan sukses,” pungkanya.(KRO/RD/Sibanu)