Kegiatan PKM di SMK Swasta Budi Setia Sunggal Sukses

58

RADARINDO.co.id – Medan : Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) dengan tema ‘keputihan pada remaja’ di SMK Swasta Budi Setia Sunggal, Selasa (13/2/2024), berjalan sukses.

Kegiatan turut dihadiri Ketua Pengabdian Kepada Masyarakat Bd Nurul Mouliza SST MKM didampingi anggota Bd Nuriah Arma SST MKeb dan Bd Debby Pratiwi SST MKM serta mahasiswi Prodi D3 Kebidanan, juga para siswi kelas XII SMK Swasta Budi Setia Sunggal sebagai peserta kegiatan.

Baca juga : Ikatan Sarjana NU Batu Bara Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Pengabdian masyarakat mendapat apresiasi dari Kepala SMK Swasta Budi Setia Sunggal Mhd Husni Thamrin Ritonga S.Kom, Dewan Guru dan para Staf SMK Swasta Budi Setia Sunggal.

Kegiatan PKM merupakan kewajiban dosen dalam melakukan Tri Darma Perguruan Tinggi selain pendidikan dan penelitian. Tema pada kegiatan diangkat lantaran sekarang ini banyak siswi tidak mengetahui tentang keputihan yang dapat membahayakan organ reproduksi.

Apalagi, banyak yang menganggap bahwa cairan kuning bahkan sampai gatal yang keluar dari organ vital wanita itu merupakan hal biasa.

Baca juga : Pj Bupati Batu Bara Pastikan Pelayanan Publik Maksimal

Pentingnya dilakukannya pemberian informasi terkait keputihan agar remaja peduli kesehatan reproduksi dan mampu mengaplikasikan cara menjaga kebersihan organ genetalia.

Memberikan edukasi terkait kesehatan reproduksi remaja terkait keputihan sangat bermanfaat bagi remaja putri karena untuk mengantisipasi mereka tetap dapat beraktivitas seperti biasanya.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan para remaja putri khususnya di SMK Swasta Budi Setia Sunggal, dapat lebih mengetahui apa itu keputihan dan bahayanya jika dibiarkan. Sehingga mereka dapat lebih menjaga kebersihan organ sensitifnya. (KRO/RD)