Kondisi RKB “Memprihatinkan”, UPT SDN 007 Pangkalan Baru Butuh Bantuan Pemerintah

86

RADARINDO.co.id – Kampar : Kondisi Ruang Kelas Belajar (RKB) di UPT SDN 007 Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, cukup memprihatinkan dan dinilai sudah tak layak pakai. Pasalnya, sudah sekitar 43 tahun, pusat pendidikan anak sekolah dasar itu belum pernah “tersentuh” pembangunan, sehingga perlu dilakukan renovasi.

Baca juga : Peringati 25 Tahun BUMN, PTPN III Bersama 9 Perusahaan Adakan Jalan Sehat

Namun, untuk melakukan renovasi itu, pihak UPT SDN 007 Pangkalan Baru tidak memiliki anggaran, sehingga membutuhkan perhatian serta bantuan dari pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar.

“Diperkirakan kurang lebih 43 tahun, 4 RKB UPT SDN 007 Pangkalan Baru belum pernah terjamah  pihak pemerintah. Oleh karena itu, kami sangat berharap adanya bantuan dari pemerintah untuk merehab RKB, sehingga anak-anak maupun para guru dapat lebih aman dan nyaman dalam mengikuti proses belajar mengajar,” ucap Kepala UPT SDN 007 Pangkalan Baru, Karnida S.Pd, Senin (27/2/2023)

Mewakili Plt Kadis Dikpora Kampar, H Aidil SH, M.Si, Kepala UPT SDN 007 Pangkalan Baru mengungkapkan bahwa RKB di UPT SDN 007 Pangkalan Baru saat ini memang sudah sangat layak untuk segera dilakukan renovasi.

Baca juga : Walikota Psp Lepas Kegiatan Manasik Haji RA

“Jadi, kami pihak sekolah sangat berharap adanya perhatian dan bantuan dari pihak pemerintah untuk pembangunan 4 RKB, beberapa tiang mulai retak, dan atap bangunan sudah banyak yang bocor, sehingga saat musim penghujan ruangan pasti digenangi air,” ungkapnya.

Dikatakannya bahwa pihaknya selalu was-was, apalagi saat ini musim penghujan. Pasalnya, plafon RKB yang sudah pada jebol dan bergelantungan, sewaktu-waktu dapat membahayakan para anak didik maupun guru.

Diakuinya bahwa pihaknya telah mendapat bantuan dari anggota DPRD Kampar, Anshor S.Ag pada tahun 2023 ini, yakni berupa pemasangan paving blok seluas 990 M2 dan pembangunan pagar sekolah. (KRO/RD/SM)