Walikota Psp Lepas Kegiatan Manasik Haji RA

33

RADARINDO.co.id-Psp: Ribuan Siswa dan Siswi Pendidikan Usia Dini atau Raudhatul Athfal (RA) Kota Padang Sidempuan mengikuti kegiatan Manasik Haji di Alaman Bolak dan lapangan SMA Negeri 3 Padang Sidempuan, Sabtu (25/02/2023).

Rombongan manasik haji secara resmi dilepas oleh Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH. MM dari halaman kantor Walikota menuju Alaman Bolak.

Baca juga : Walikota Medan Apresiasi Kinerja Kapolres Pelabuhan Belawan

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan, apresiasi kepada panitia dan para peserta atas terlaksananya program peragaan manasik tersebut.

Walikota berharap pelaksanaan praktik manasik akan menjadi pelajaran dan pengalaman berharga bagi anak-anak.

Peragaan atau praktik Manasik Haji ini akan tersimpan dalam memori anak yang mudah-mudahan ketika mereka dewasa nanti bisa melaksanakan Ibadah Haji dengan baik,” ujar Walikota.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan, karena kegiatan ini menurutnya merupakan salah satu cara dalam Menjaga Umat dan Mensyiarkan Islam serta dapat menjaga pemahamannya anak-anak tentang Islam, jelas Walikota.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padang Sidempuan Masir Rambe menyampaikan kegiatan diikuti sebanyak 3.636 peserta dari zona 1 dan zona 2.

Baca juga : Polres Pelabuhan Belawan Paparkan Kasus Tindak Pidana Sejak Januari 2023

Kami berharap dengan kegiatan ini anak-anak sebagai generasi selanjutnya dapat mengetahui rangkaian Rukun Haji yang ke 5 dan berbakti kepada Bangsa, Negara, khususnya kepada kedua orang tua.

Dalam mendukung program manasik tersebut, panitia telah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung pelaksanaan Praktik Ibadah Haji yang dibuat sedemikian rupa. Di antaranya, menyediakan replika Ka’bah lengkap dengan ornamennya dll.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Padang Sidempuan Utara Nanda Alfina, Camat Padang Sidempuan Selatan Ahmad Toib Simanjuntak, Ketua Nahdatul Ulama Misbahuddin Nasution serta orang tua siswa-siwi RA. (KRO/RD/thoms)