Konjen RRT Kunjungi TSTH2 di Humbahas

11

RADARINDO.co.id – Doloksanggul : Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (Konjen RRT) bersama China Media Group News Center mengunjungi lokasi TSTH2 (Taman Sains Teknologi Herbal dan Holtikultura) di Kecamatan Pollung Kabupaten Humbahas, Jum’at (20/10/2023).

Baca juga : Bupati Batu Bara Kenalkan Pupuk Organik Limbah Sawit

Tim Konjen RRT yang mengunjungi lokasi TSTH2 yaitu Zhou Yunliang (Wakil Konjen), Guo Jingfei (Konsul Atase) dan Elvira Emelya (penerjemah). Tim China Media Group News Center yaitu Liu Peng, Li Xiuli, Guo Xiaoming dan Wang Yiming.

Kehadiran rombongan diterima Sekda Drs Tonny Sihombing bersama Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir Junter Marbun, Kadis Pendidikan Drs Jonny Gultom dan lainnya.

Tonny Sihombing mengucapkan terimakasih atas kehadiran Konjen RRT dan rombongan di lokasi TSTH2. Kehadiran Konjen RRT merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi Kabupaten Humbahas. Sambil menikmati kopi khas Humbang Hasundutan, Sekda menjelaskan, kehadiran TSTH2 guna mendukung program Food Estate.

Baca juga : Bupati Samosir “Ngantor” di Desa Salaon Dolok

Kegiatan pembangunan TSTH2 ini dirancang sebagai pusat riset dan inovasi pengembangan herbal dan hortikultura. Salah satu diantaranya adalah untuk menghasilkan bibit lokal yang unggul untuk mendukung program food Estate di Sumatera Utara. TSTH2 ini, dharapkan membantu masyarakat sekitar untuk nantinya mendapatkan bibit-bibit unggul pertanian. (KRO/RD/RS)