PAC IPK Belawan Bantu Rehab Musholla Al Yaqin

81

RADARINDO.co.id – Belawan : Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Medan Belawan, dibawah kepemimpinan Herianto Laut, menunjukkan kepedulian terhadap tempat ibadah, salah satunya Musholla Al Yaqin.

Baca Juga : Menteri PANRB: Jangan Berlomba Bikin Aplikasi Baru

Bersama dengan Penasehat IPK Belawan, Rudi Manurung alias Opung, Ketua IPK Medan Belawan, Herianto, membantu merehabilitasi Musholla Al Yakin di Lingkungan 35 Titi Panjang Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan.


Setelah usai direhab, Musholla Al Yaqin kemudian diresmikan oleh tokoh masyarakat Belawan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. Tengku Bahrumsyah, SH MH, Senin (20/3/2023).

Peresmian Musholla Al Yaqin di Jalan Selebes Belawan itu, turut dihadiri Ketua LPM Kota Medan, Ketua HNSI Kota Medan, unsur Forkopimda Kecamatan Medan Belawan, LPM Belawan, Anak Belawan Bersatu (ABB), LSM Reaksi, Ketua IPK Kecamatan Medan Labuhan, Medan Deli dan Medan Marelan, organisasi wartawan dari KJMB (Kolaborasi Jurnalis Medan Belawan), DPW Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Sumatera Utara, Awan Mera, serta BPC.

Dalam sambutannya saat meresmikan Musholla Al Yaqin, Tengku Bahrumsyah mengapresiasi kepedulian IPK Belawan yang telah turut membantu merenovasi Musholla Al Yakin. “Apresiasi buat pak Heriyanto yang peduli terhadap rumah ibadah. Mudah-mudahan ini menjadi amal baik bagi kita semua,” ujarnya.

Apresiasi kepada IPK Kecamatan Belawan juga disampaikan oleh beberapa ormas yang turut hadir dalam acara peresmian tersebut.

Sementara, Ketua IPK Kecamatan Medan Belawan, Herianto Laut dalam sambutannya berharap, masyarakat lainnya dapat melakukan hal yang sama, yakni menunjukkan kepeduliannya terhadap tempat ibadah, sehingga jamaah yang melaksanakan ibadah dapat lebih nyaman.

“Semoga hal positif yang kami perbuat ini dapat diikuti oleh pihak lainnya. Agar Belawan ini bisa lebih maju lagi. Kami hadir disini ingin membuktikan bahwa IPK itu bukan musuh. Tapi IPK itu adalah sahabat,” tegasnya.

Baca Juga : Bupati Buka Musrenbang RKPD Humbahas 2024

Herianto merasa haru dan bangga dengan kondisi Belawan yang saat ini sudah lebih baik lagi dari sebelumnya yang sering terjadi tawuran. “Belawan ini tadinya disana sini banyak tawuran. Tapi berkat upaya yang telah dilakukan oleh bapak Kapolres Josua, maka sekarang sudah tidak ada lagi tawuran,” katanya.

Sedangkan, Ustadz Muliadi Pranoto dalam tausiahnya mengingatkan bahwa sebaik-baik manusia, adalah yang bisa bermanfaat bagi orang lain.

Sri Rahayu (32) dan Susi (32), warga sekitar yang bermukim dekat Mushollah Al Yaqin, kepada RADARINDO.co.id, mengaku senang, bangga, serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus khususnya Ketua IPK Kecamatan Medan Belawan, yang telah menunjukkan kepeduliannya dalam membantu perbaikan Musholla Al Yaqin. (KRO/RD/Jumadi/Ganden)