Pansus LKPJ Desak Dispora Medan Fokus Benahi Sarana Olahraga

30

RADARINDO.co.id-Medan: Anggota DPRD Medan yang tergabung di Panitia khusus (Pansus) Pembahasan LKPJ Walikota Medan Tahun 2021.

Sepakat untuk merekomendasikan agar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan lebih fokus pembenahan sarana dan prasaran seluruh cabang olahraga di Kota Medan.

Baca juga : Lima Asuransi di Medan Diduga Palsukan Data Nasabah, Begini Pesan Ketua DPRD

Pasalnya, saat ini minimnya prestasi olahraga dikarenakan sarana dan prasarana yang tidak memadai.

Kesepakatan itu diambil saat pembahasan LKPJ Walikota Medan Tahun 2021 oleh Pansus bersama Dispora di ruang banggar gedung DPRD Medan, Minggu (10/4/2022).

Rapat dipimpin Ketua Pansus Haris Kelana Damanik ST didampingi Wakil Ketua Pansus Wong Cun Sen, Erein Siahaan dan Syaiful Ramadhan. Juga hadir Kepala Dispora Kota Medan Pulungan Harahap.

Seperti yang disampaikan Haris Kelana Damanik guna peningkatan prestasi berbagai cabang olahraga harus melakukan perbaikan dan penyediaan fasilitas sarana dan prasarana. Hal tersebut diharapkan menjadi perhatian Dispora.

Selain itu Haris juga mempertanyakan sejauhmana persiapan Dispora Medan terkait PON XXI Tahun 2024 di Sumut-Aceh. Haris berharap sejak dini sarana seluruh cabang olahraga supaya menjadi perhatian.

Sementara itu, anggota Pansus lainnya Erwin Siahaan menyampaikan agar Dispora mempopulerkan olahraga E-Sport ke depan. Potensi anak milenial di Medan supaya diberdayakan.

Beda halnya anggota Pansus lainnya Syaiful Ramadhan mempertanyakan apa yang bisa membanggakan dari kinerja Dispora saat ini.

Baca juga : Sedang “Naik Bulan” Bersama Wanita Lain, Guru SMAN1 Kena Gerebek

Pada kesempatan itu Kepala Dispora Pulungan Harahap menyampaikan Dispora memiliki anggaran belanja Tahun 2021 sebesar Rp35 Miliar dan terealisasi hanya Rp29 Miliar.

Terkait persiapan PON XXI, Pulungan mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan 3 cabang olahraga yakni Teladan, Gelanggang Remaja dan Bina Guna di Medan Deli.

Sedangkan yang saat ini Dispora telah mengelolah 9 lapangan sepakbola. Sehingga Dispora dapat dimaksimalkan pemakaian lapangan untuk membina anak anak bidang olahraga. (KRO/RD/Ptr)