Pembangunan Pasar Tradisional di Kelurahan Terjun “Tak Miliki Izin”

198

RADARINDO.co.id – Marelan : Pembangunan pasar tradisional di Jalan Abdullah Sani Muthalib Lingkungan XII Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, diduga tak miliki izin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan.

Baca juga : Sat Lantas Polresta Deli Serdang Sosialisasikan Tertib Berlalulintas

Padahal sebagaimana tertuang di dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 16 tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang Undang No. 28 tahun 2002 tentang Bangunan Gedung, bahwa PBG mutlak harus dimiliki sebelum berdirinya sebuah bangunan.

Baca juga : Polri Gelar Wayang Kulit Lakon Wahyu Cakraningrat

Seorang wanita paruh baya yang diduga selaku pemilik pasar tradisional tersebut, saat ditemui di lokasi bangunan, Sabtu (08/7/2023) mengaku tidak mengetahui soal izin bangunan itu. “Saya tidak tau soal izin pajak ini. Suami saya mungkin yang tau,” sebutnya. Dari pantauan, tampak pembangunan pasar tradisional itu sudah berjalan sekitar 50 persen. Dimana pasar yang dibangun diatas lahan sekitar 2000 M2 tersebut, terdiri dari beberapa meja batu, kios, dan lapak berjualan dengan atap seng model pergudangan. (KRO/RD/Ganden)