Perkuat Sinergitas, Kakanwil Kemenkumham Kunjungi BNNP dan Polda Sumut

11

RADARINDO.co.id – Medan : Dalam rangka memperkuat sinergi antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Sumut) dengan BNNP serta Polda Sumut, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumut, Anak Agung Gde Krisna, melakukan audiensi ke Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Toga Habinsaran Panjaitan dan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya, baru-baru ini.

Baca juga : Personil Detasemen 45 Anti Anarkis Laksanakan Patroli

Dalam kunjungannya, Anak Agung Gde Krisna yang turut didampingi Ka Rutan 1 Medan, Nimrot Sihotang, mengungkapkan bahwa Rutan Kelas I Medan sebagai Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkuham Sumut, terus melakukan peningkatan.

Dalam kesempatan itu, Ka Rutan 1 Medan juga memberikan produk hasil karya warga binaan Rutan 1 Medan kepada Kepala BNNP Sumut sebagai bentuk ungkapan terimakasih.

Baca juga : Ketua LKP Ziona Jadi Validator Instrument Mahasiswa Universitas Nias

Pertemuan itu juga membahas tentang upaya penanggulangan narkoba bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun Rumah Tahanan Negara (Rutan), khususnya yang berada di wilayah Sumatera Utara. Dimana kerjasama yang telah berjalan selama ini dapat terus ditingkatkan khususnya dalam hal penanganan rehabilitasi bagi WBP yang tersandung kasus narkotika.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Divisi Administrasi Sahata Marlen Situngkir, Kepala Divisi Keimigrasian Yan Wely Wiguna, Kakanimsus Medan Wahyu Hidayat, Kalapas 1 Medan Maju Amintas Siburian, serta Pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut. (KRO/RD/HD)