Permudah Administrasi, PKK Batu Bara Sosialisasikan E-Reporting

8

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Guna mempermudah dan mempercepat dalam pembuatan administrasi, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara melakukan sosialisasi digitalisasi aplikasi E – Reporting di Aula Kantor Bupati, Kecamatan Lima Puluh, Selasa (28/05/2024).

Baca juga : Polres Padangsidimpuan Ungkap Kasus Narkoba Selama 5 Bulan

Sosialisasi digitalisasi tersebut dibuka secara langsung oleh Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar dan dihadiri Kadis Kominfo Batu Bara Edwin Aldrin Sitorus serta Kadis PMD Zamzamy El Wadip.

E – Reporting merupakan salah satu inovasi digitalisasi TP-PKK Kabupaten Batu Bara yang berkolaborasi bersama Dinas Kominfo dengan tujuan agar pembuatan laporan PKK dari tingkat desa sampai tingkat kabupaten terlaksana secara efesien, akurat dan dapat mudah mengevaluasi laporan PKK pelaksana.

Didalam Aplikasi E – Reporting tersebut terdapat fitur yang mempermudah pekerjaan administrasi PKK seperti buku enam PKK, papan data PKK, Kartu Rentang dan Laporan Tahunan.

Baca juga : PKS Mini Binjai Utara Diduga Penadah TBS

Pada sambutannya, Sekda Norma Siregar menyebutkan, kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi E – Reporting ini merupakan sarana untuk memberikan pemahaman bagi seluruh pengurus PKK dalam menyampaikan laporan kegiatan secara cepat dan tepat, dengan harapan terjadi proses transformasi budaya pelaporan dari manual ke digital sehingga mampu meningkatkan kinerja pelaporan organisasi sebagai wujud kerja profesional PKK di era digital.

Menurutnya, aplikasi E – Reporting ini merupakan program kesekretariatan yang bertujuan untuk menertibkan pencatatan sehingga laporan kegiatan PKK dapat dimonitor setiap harinya mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga tingkat kabupaten.

“Semoga sosialisasi ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk membangkitkan kinerja PKK yang lebih maju dan unggul kedepannya,” ucap Sekda Norma Siregar. (KRO/RD/DHASAM)