Personil Sat Brimob Polda Sumut Latih Kemampuan PHH

14

RADARINDO.co.id – Medan : Personil Gabungan Satuan Brimob Polda Sumut melaksanakan latihan PHH di Mako Satuan Brimob Polda Sumut, Kamis (01/02/2024).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Dr. Buala Zega, S.H., M.H itu, guna mengantisipasi kesalahan prosedur dalam penindakan pada saat bertugas dilapangan.

Baca juga : Kapolda Sumut Diminta Pemeriksaan Dugaan Manipulasi Seleksi CASN PPPK Batu Bara 2023 Jelas dan Transparan

Latihan yang dilaksanakan oleh personil Gabungan Satuan Brimob Polda Sumut ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan selain untuk mengantisipasi kesalahan prosedur dalam bertindak dilapangan juga sebagai upaya untuk memelihara kemampuan dan keterampilan dalam menangani aksi unjuk rasa sesuai prosedur yang berlaku.

Baca juga : Musrenbang Desa Telok Rumbia Sukses

“Latihan merupakan sebuah kebutuhan dan sebagai upaya peningkatan kemampuan serta keterampilan diri bagi personil Brimob Polda Sumut. Maka dari itu kegiatan latihan kemampuan terus dilaksanakan secara rutin untuk menjadikan personil Brimob yang mahir dan handal saat bertugas ,” ujar Danyon C.

Menurutnya, latihan PHH ini perlu dilaksanakan mengingat aksi unjuk rasa yang dilakukan di era sekarang ini sering kali disusupi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga kerap membenturkan antara pihak Polri dan pendemo yang dapat membuat situasi menjadi ricuh. (KRO/RD/Jumadi)