Petani Angkola Selatan Berbondong Datangi Pos Kesehatan Polres Tapsel

10

RADARINDO.co.id-Tapsel: Berkah Ramadhan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), diadakan di Pasar Simarpinggan, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapsel, Senin (01/4/2024). Banyak kaum ibu yang mayoritas sebagai petani, mendatangi pos pemeriksaan kesehatan gratis.

Baca juga : Berkah Ramadhan Polres Tapsel Ramai Dikunjungi Lansia

Berkah Ramadhan Polres Tapsel merupakan kegiatan pasar sembako murah, selama bulan puasa. Yang kemudian menyediakan pos pemeriksaan kesehatan gratis, serta pelayanan SIM dan Samsat Keliling.


Seperti biasa, Berkah Ramadhan ini menyediakan paket sembako murah berisi beras kualitas medium ukuran 5 kilogram, gula pasir dan minyak goreng masing-masing 2 kilogram serta telur 15 butir. Dengan total harga Rp 125 ribu. Serta dapat bonus satu helai pakaian gratis.

Usai menebus sembako murah itu, warga yang didominasi kaum ibu dan petani ini pun, berbondong-bondong mendatangi pos pemeriksaan kesehatan gratis yang disediakan. Mereka dilayani baik petugas medis dari Dokkes Polres Tapsel yang menggandeng BN Care (Barisan Nusantara), lembaga nirlaba bidang kesehatan itu.

Baca juga : TP PKK Provsu Evaluasi Desa Percontohan PHBS

Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi SIK diwakili Waka Polres Tapsel Kompol Rahman Harahap menyambangi sejumlah keluarga prasejahtera di Kelurahan Napa dan Desa Pintu Padang. Di rumah-rumah warga yang menyandang masalah kesejahteraan sosial itu, Kompol Rahman juga memberikan bantuan sembako dan santunan.

“Alhamdulillah, Berkah Ramadhan Polres Tapsel berjalan baik, cepat tuntas dan banyak warga yang terbantu,” kata Waka Polres didampingi Kasat Binmas AKP DM Zein Harahap, sebelum berbuka puasa.

Waka Polres juga berterimakasih kepada seluruh personil dan masyarakat yang mensukseskan kegiatan ini. Termasuk petugas medis dari Dokkes Polres dan BN Care. (KRO/RD/AMR)