Pimpin Apel Gabungan, Bupati Tapsel Sampaikan Kabar Gembira

5

RADARINDO.co.id-Tapsel: Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu menyampaikan kabar gembira atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kepada seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Tapsel.

Baca juga : Pemkab Samosir dan Dinas P3AKB Sumut Sosialisasikan Penyusunan GDPK

Kabar gembira itu, Dolly sampaikan saat memimpin apel pagi gabungan bersama ASN Tapsel di lapangan Parade Komplek Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Senin (6/5/2024).

“Kabar gembira tersebut, yakni di hari Jumat kemarin saya berada di Medan untuk menerima LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) Tahun Anggaran 2023 dari BPK RI. Dengan begitu Tapsel kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke 10 kalinya secara berturut-turut,” ungkapnya.

Bupati mengapresiasi kerjasama seluruh pihak terkait, namun ia juga meminta beberapa catatan yang perlu diperbaiki agar ditindak lanjuti sebagaimana mestinya. Sebagai seorang pimpinan yang mengayomi, Bupati Dolly berpesan kepada seluruh ASN agar menyempurnakan absensi demi utuhnya Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).

Baca juga : Bupati Sidoarjo Ditetapkan Jadi Tersangka Dugaan Pemotongan Dana Insentif

Disisi lain, ia juga menyampaikan bahwa Pemkab Tapsel telah mengimbau para ASN beragama Muslim yang pendapatannya setara dengan 85 gram emas telah diwajibkan untuk membayar zakat mall. Sementara bagi ASN yang pendapatannya belum mencukupi, ia meminta kerelaan hati untuk mengeluarkan satu persen dari pendapatannya. Dimana hal tersebut telah dikelola oleh bendahara instansi masing-masing yang juga disalurkan kepada rekening Baznas Tapsel.

Terakhir, mengingat bulan haji akan tiba, Dolly mengajak seluruh ASN bersama dengan Pemkab Tapsel untuk melakukan qurban, guna dibagikan kepada masyarakat Tapsel yang dikira layak mendapatkannya.

“Sehingga masyarakat Tapsel yang tinggal di suatu desa yang minoritas Muslim maupun yang pendapatannya kurang maka mereka akan dapat merasakan kebahagiaan dan kehangatan di hari Idul Adha,” tambahnya. (KRO/RD/AMR)