Pj Bupati Batu Bara Hadiri Malam Pisah Sambut Pj Gubsu

9

RADARINDO.co.id – Medan : Penjabat Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S. STP, M.AP menghadiri malam pisah sambut Pj. Gubernur Sumut periode 2023-2024 Hassanudin kepada Pj. Gubernur Sumut yang baru Agus Fatoni di Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro 30 Medan, Rabu (26/06/2024) malam.

Baca juga : DPRD Batu Bara Gelar Paripurna Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni dalam sambutannya mengatakan siap mendedikasikan dirinya untuk kesejahteraan masyarakat Sumut.

“Saya ke Sumut dalam rangka tugas, menjalankan roda pemerintahan, melaksanakan pemberdayaan masyarakat, melaksanakan kegiatan untuk mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan daya saing daerah,” kata Fatoni.

Menurut Fatoni, dirinya memiliki tugas penting yang perlu dilaksanakannya dalam waktu dekat, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang dilaksanakan pada 8 September mendatang. Oleh karena itu, dia memastikan persiapan pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari sarana dan prasarana serta hal lainnya sudah siap. Dirinya optimis PON akan terlaksana dengan baik.

Baca juga : Pj Bupati Batu Bara Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades dan BPD

Fatoni juga mengajak kepala daerah dan seluruh masyarakat se-Sumut untuk tetap menjaga iklim kondusif daerah. Hal ini dikarenakan akan berdampak kepada masyarakat untuk terus merasa nyaman beraktivitas dengan leluasa.

“Kita wajib menciptakan iklim yang kondusif, karena dengan iklim yang kondusif akan membuat seluruh warga beraktivitas dengan baik, begitu pula dengan sebaliknya,” kata Fatoni.

Tak hanya iklim kondusifitas daerah, Fatoni juga berpesan untuk menjaga kondusifitas di dunia maya. Dia mengajak untuk tidak mudah terpengaruh dan menyebarluaskan berita hoaks yang dapat memecah belah bangsa, terlebih dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

“Sampaikan sesuatu yang baik, publikasikan yang dilakukan pemerintah, hak tersebut merupakan bukti negara hadir di tengah masyarakat,” ucap Fatoni. (KRO/RD/DHASAM)