Pj Bupati Batu Bara Hadiri Pelantikan DPC HNSI

39

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Pj Bupati Batu Bara, H. Heri Wahyudi Marpaung berharap kehadiran Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Kabupaten Batu Bara bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam upaya membangun nelayan yang kuat.

Baca juga : Edy Rahmayadi Diminta Klarifikasi Soal “Mantu Malaikat”

Hal itu dikatakan Pj. Heri saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) HNSI yang digelar di Pendopo Zahir, Desa Simpang Dolok, Kecamayan Datuk Lima Puluh, Selasa (25/06/2024).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh DPD HNSI Sumut Azlinda Nailufari Hutagalung dan ketua terpilih DPC HNSI Batu Bara Muhammad Rinanda. Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh DPD HNSI Sumut Azlinda Nailufari Hutagalung.

Baca juga : Dinilai Cacat Hukum, Pengangkatan Sekda Provinsi Aceh Menuai Protes

Dalam sambutannya Pj. Bupati Heri menyampaikan bahwa HNSI merupakan organisasi masyarakat berbasis nelayan. HNSI adalah organisasi yang bersifat profesi, non politik dan independen yang menganggap bahwa seluruh nelayan adalah anggota HNSI.

“Oleh sebab itu dibutuhkan partisipasi aktif dari nelayan di dalam mengikuti kegiatan-kegiatan atau program-program yang diadakan oleh organisasi HNSI, sehingga mampu menumbuhkembangkan organisasi HNSI,” ucap Pj. Heri.

Pj. Bupati Heri berharap HNSI dapat merumuskan berbagai program kerja organisasi, khususnya program-program dalam rangka mengangkat derajat dan kesejahteraan masyarakat nelayan Kabupaten Batu Bara. (KRO/RD/DHASAM)