Pj Bupati Batu Bara Harapkan Air Putih Raih Juara Kecamatan Terbaik

13

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, Nizhamul, S.E, M.M., diwakii Sekdakab Norma Deli Siregar menghadiri penilaian dan pembinaan kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Batu Bara di Aula Kecamatan Air Putih, Selasa (04/06/2024).

Baca juga : Bupati Tapsel Hadiri Silaturrahmi Naposo Hakurian

Pada kegiatan itu dipajang aneka ragam produk-produk khas desa yang ada di Kecamatan Air Putih. Mulai dari anyaman, makanan khas desa, batik jemputan dan hasil panen.

Sekda Norma berharap, penyelenggaraan kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Batu Bara Tahun 2024 dapat menjadi sarana mengevaluasi kinerja camat dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya dengan berpedoman pada instrumen evaluasi kinerja kecamatan yang terdiri dari sejumlah indikator.

Tim penilai tingkat Kabupaten Batu Bara akan melaksanakan evaluasi dengan beberapa aspek. Diantaranya aspek penyelenggaraan urusan pemerintahan umum, aspek penyelenggaraan pelayanan terpadu kecamatan, aspek pelaksanaan tugas delegatif dan aspek penyelenggaraan tugas atributif.

Baca juga : Praktik Kecurangan Marak, KPK Terbitkan Edaran Cegah Suap PPDB 2024

Selanjutnya aspek inovasi/kreativitas kecamatan pada segala aspek penilaian, aspek pengelolaan anggaran kecamatan, aspek pelaksanaan tugas lainnya dan aspek kompetensi camat.

Melalui kegiatan ini diharapkan camat agar memanfaatkan penilaian sebagai wadah untuk mengekspose wilayah kecamatan yang dipimpin dengan segenap potensi yang dimiliki untuk dapat menjadi pertimbangan dan nilai tambah bagi tim penilai selain dari indikator evaluasi kinerja kecamatan yang telah ditetapkan.

Diketahui bahwa sebelumnya Kecamatan Air Putih memperoleh harapan III sebagai kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera utara tahun 2022. Maka dari itu ditahun ini diharapkan Kecamatan Air Putih sebagai perwakilan Kabupaten Batu Bara dapat memperoleh juara. (KRO/RD/DHASAM)