Pj Bupati Nizhamul Hadiri Batu Bara Bangkit Fashion Week

12

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, Nizhamul, S.E, M.M berharap melalui Batu Bara Bangkit Fashion Week tahun 2024 dapat menghasilkan juara yang memiliki kepribadian, karakter dan jati diri yang kuat untuk dapat dijadikan teladan, atau dengan kata lain, dapat menginspirasi seluruh generasi muda di Batu Bara.

Baca juga : Bupati Cup II Samosir Resmi Digelar

Hal itu dikatakan Pj. Nizhamul saat menghadiri Batu Bara Bangkit Fashion Week di Pantai Jono, Kecamatan Medang Deras, Minggu (19/05/2024) yang turut dihadiri Pj Ketua Dekranasda Batu Bara Raja Arena Sumela, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Batu Bara Safri Moesa dan Camat Medang Deras Syahrizal.

Ada tiga tingkat pada kegiatan Batu Bara Bangkit Fashion Week ini, yaitu tingkat TK/Paud, SD, dan umum yang mengangkat tema “Mari kita bangkitkan kearifan lokal tenun wastra Batu Bara kepada generasi muda milenial Kabupaten Batu Bara’’.

Pj Bupati Batu Bara, Nizhamul mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Batu Bara dan  seluruh panitia pelaksana serta seluruh elemen yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan Batu Bara Bangkit Fashion Week tahun 2024.

Baca juga : PKBM Ziona Sukses Selenggarakan Uji Kesetaraan Berbasis Komputer

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kebudayaan dan pariwisata merupakan hasil cipta, rasa dan karsa serta karya manusia yang ter-kristalisasi pada resam dan adat yang menjadi tradisi di dalam masyarakat itu sendiri,” ucap Nizhamul.

Begitu juga halnya dengan Batu Bara Bangkit Fashion Week tahun 2024, dapat dijadikan sebagai sarana aktualisasi diri generasi muda Batu Bara dalam menela’ah dan memahami Batu Bara tanah keramat negeri bertuah, yang selanjutnya dapat diperkenalkan dikancah nasional maupun internasional.

“Melalui acara ini kita dapat mencari bakat-bakat atau talenta yang ada di Batu Bara dalam hal fashion agar tidak ketinggalan dengan teman teman yang ada di kota besar. Ini yang harus kita dukung, makanya kami dari Pemerintah Kabupaten Batu Bara selalu mendukung event – event yang dilakukan oleh OPD,” ungkap Nizhamul.

Pj. Nizhamul berharap kepada anak-anak yang berpartisipasi pada fashion week, kiranya dapat mengaktualisasi diri sebagai good will ambassador dari historis, kultural budaya serta adat dan resam Batu Bara sebagai jati diri, sehingga kelak di manapun berada, akan tetap membawa nama baik Batu Bara. (KRO/RD/DHASAM)