Pj Bupati Sambut 25 Mahasiswa UGM KKN di Batu Bara

18

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP., didampingi Sekda Norma Deli Siregar, menyambut kedatangan mahasiswa/mahasiswi Universitas Gajah Mada (UGM) di Aula Kantor Bupati, Kecamatan Lima Puluh, Senin (01/07/2024).

Baca juga : Pj Bupati Minta IPMBB Eksis untuk Kemajuan Batu Bara

Sebanyak 25 mahasiswa UGM, terdiri dari 16 wanita dan 9 orang pria dari bidang Sainstek, Agro dan Humaniora akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) selama 50 hari di Desa Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram.

Kepala Pusat Studi Wanita UGM, Widya Nayati, M.A.,PhD yang juga Dosen Pembimbing Lapangan, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang telah mendukung kegiatan KKN ini.

Baca juga : HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Padangsidimpuan Dapat Kejutan dari Yonif 123/Rajawali

“Nantinya para mahasiswa dan mahasiswi yang KKN akan diberikan tugas-tugas untuk membantu mengembangkan desa dengan menerapkan ilmu sesuai dengan jurusan mereka masing-masing,” ujar Widya.

Sementara itu, Pj Bupati Batu Bara berharap, kedatangan para mahasiswa/i UGM di Kabupaten Batu Bara dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat Desa Kampung Lalang.

“Tentunya kehadiran mahasiswa KKN UGM akan bermanfaat bagi warga desa, terutama dalam hal berbagi keilmuan pada bidang yang dipelajari. Misalnya ilmu teknik sipil, teknik pertanian dan lainnya yang dapat diaplikasikan guna mempermudah kehidupan masyarakat,” pungkas Pj Heri. (KRO/RD/DHASAM)