Plt Dirut PDAM Tirtanadi Janji Tingkatkan Pelayanan Air Minum

202

RADARINDO.co.id-Medan: Plt Direktur Utama PDAM Tirtanadi berjanji akan segera meningkatkan pelayanan air minum bagi masyarakat kota Medan dan sekitarnya.

Hal ini diungkapkan Plt Dirut PDAM Tirtanadi Erwin Putra dalam pembahasan rencana bisnis PDAM Tirtanadi, Rabu (03/07/2024). Hadir dalam pembahasan tersebut Syahrim Siregar, Plt Direktur Keuangan bersama pejabat lainnya di lingkungan PDAM Tirtanadi.

Baca juga : Balon Bupati Dairi Eddy Berutu: Pemuda Pakpak Harus Miliki Kecerdasan Kultural di Zaman Now

Dalam mempersiapkan rencana peningkatan pelayanan tersebut, PDAM Tirtanadi telah menyiapkan langkah dan strategi yang akan dilakukan untuk tahun 2025 hingga tahun 2030. Salah satu program yang akan dilaksanakan adalah meningkatkan kapasitas produksi dengan membangun instalasi pengolahan air baru dan juga melakukan peningkatan kapasitas produksi dari instalasi pengolahan air yang ada.

“Insyaallah manajemen PDAM Tirtanadi akan menyiapkan langkah dan strategi untuk meningkatkan pelayanan air minum bagi masyarakat kota Medan dan sekitarnya,” ujar Erwin Putra dengan nada optimis.

Lebihlanjut, Erwin Putra menambahkan kapasitas produksi yang ada saat ini sudah tidak mampu lagi melayani pertambahan penduduk yang terjadi di kota Medan dan sekitarnya. Oleh karena itu peningkatan kapasitas produksi merupakan pekerjaan prioritas yang harus dilaksanakan.

Baca juga : Biro Hukum IWOI Sumut Desak Kapolri Usut Motif Kematian Wartawan di Karo

Selain itu, pemasangan pipa distribusi baru dan perbaikan pipa distribusi yang sudah berumur tua akan segera dilakukan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pipa pipa tua ini rentan terhadap kebocoran dan kerusakan. Kebocoran yang dikeluarkan pelayanan air kepada pelanggan menjadi terganggu.

Dalam dalam mempersiapkan rencana bisnis ini, Erwin Putra juga mengundang dan meminta masukan dari beberapa ahli air minum dari Jakarta yaitu Kumala Siregar dan ahli air minum Sumatera Utara diantaranya Yusmansyah, Arif Haryadian, Baharuddin dan Delviyandry. Para ahli ini telah berpengalaman lebih dari 25 tahun di PDAM dan juga beberapa proyek air minum di Indonesia imbuh Erwin.

“Penambahan kapasitas produksi dan perbaikan infrastruktur yang dimiliki, tentu saja tidak cukup”, kata Erwin.

Kita juga, ujarnya lagi, membutuhkan personil yang mumpuni yang kompeten dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu pelatihan guna meningkatkan kapasitas pegawai akan terus dilakukan.
Erwin mengajak semua jajaran dilingkungan PDAM Tirtanadi agar serius bekerja guna merealisasikan rencana bisnis yang dibahas. Dukungan dari pemerintah juga juga sangat diharapkan dalam memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat.

Sejumlah kalangan menyambut baik pertemuan pembahasan dengan menghadirkan para ahli yang dilakukan Plt Dirut Tirtanadi. Ia juga berharap dukungan masyarakat agar rencana tersebut terlaksana dengan baik. Semoga….. (KRO/RD/01)