Polda Sumut Amankan 2 Pencuri Kabel Telkom

39

RADARINDO.co.id – Medan : Patroli Perintis Samapta Polda Sumut mengamankan dua pelaku pencurian kabel yang ditanam di Jalan Bromo, Kecamatan Medan Area, Selasa (22/8/2023) malam.

Awalnya, personel Patroli Perintis Samapta Polda Sumut yang dipimpin Kanit Turjawali, Ipda Frans Hamonangan Tobing, melaksanakan patroli malam untuk mengantisipasi berbagai kejahatan.

Saat melintas di Jalan Bromo, personel Patroli melihat dua orang pria sedang menggali tanah untuk mencuri kabel yang ditanam.


Baca juga : Ketua PITI Sumut Ucapkan Selamat dan Sukses Kepada Pangdam I/BB

Mengetahui hal itu, Tim Patroli bergerak cepat menangkap kedua pria berinisial ZA dan MA. Lalu dilakukan pemeriksaan dan didapati barang bukti berupa tali, linggis, palu, pacul dan senter.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, saat dikonfirmasi membenarkan personel Patroli Perintis Samapta Polda Sumut mengamankan dua orang pelaku pencurian kabel tanam.

“Kehadiran Patroli Perintis Samapta tentu untuk mencegah berbagai kejahatan. Selain itu juga bertindak jika mendapatkan kejahatan tertangkap tangan,” jelas Hadi.

Saat ini kedua pelaku pencurian kabel sudah diserahkan ke Mapolsek Medan Area untuk menjalani pemeriksaan. “Di proses oleh Polsek,” pungkas Hadi. (KRO/RD)