Polda Sumut Pantau Arus Mudik dan Perairan Selat Malaka

18

RADARINDO.co.id – Medan : Sat Brimob Polda Sumut Dirpolairud Polda Sumatera Utara, yang juga menjabat sebagai Kasatgas Banops, bersama Karoops sebagai Karendalops, serta Dansat Brimob sebagai Kasatgas Tindak, bekerjasama dengan pilot helikopter, melaksanakan pemantauan arus mudik di Jalan Sumatera wilayah Pantai Timur, dari Medan menuju Labuhan Batu, dan sebaliknya. Selain itu, pemantauan dilakukan juga di perairan Selat Malaka, Sabtu (06/04/2024).

Baca juga : Sat Brimob Poldasu Back Up Polres Taput Operasi Ketupat Toba 2024

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan bagi pemudik yang menggunakan jalur Pantai Timur Sumatera Utara, serta menjaga keamanan di perairan Selat Malaka. Tim pemantauan menggunakan helikopter untuk mendapatkan pandangan yang lebih luas dan detail atas situasi di lapangan.

Menurut Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H., M.Han., kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, serta menjaga keamanan di perairan strategis seperti Selat Malaka.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan pengawalan maksimal bagi para pemudik dan pengguna jalan lainnya selama masa libur lebaran,” ujarnya.

Baca juga : PR Aisyiyah Salam Berbagi untuk Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Selama pemantauan dilakukan, tim juga berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya, termasuk Dinas Perhubungan dan pihak terkait di perairan, guna memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan para pemudik.

Dengan adanya pemantauan yang intensif seperti ini, diharapkan dapat tercipta kondisi lalu lintas yang aman dan tertib, serta keselamatan bagi seluruh pemudik yang melakukan perjalanan menuju kampung halaman. (KRO/RD/Jumadi)