Polres Palas Patroli Dialogis ke Kantor PPK dan KPU

23

RADARINDO.co.id – Palas : Dalam upaya melanjutkan program prioritas Kapolda Sumut, penanganan area publik yang aman dan nyaman, personil Satuan Samapta Polres Padang Lawas (Palas) melaksanakan patroli dan pengamanan di kantor penyelenggara Pemilu 2024 dan kantor PPK se-Kabupaten Padang Lawas (Palas), Minggu (25/02/2024).

Sat Samapta menargetkan beberapa sasaran penting, antara lain mengatasi gangguan kamtibmas, mengurangi kriminalitas, mencegah tindakan 3C (curas, curat, curanmor), menindak premanisme, serta melibatkan diri dalam kegiatan masyarakat.

Patroli dilakukan di beberapa lokasi vital termasuk kantor KPU Kabupaten Palas, gudang logistik KPU Kabupaten Palas, Kantor Bawaslu Kabupaten Palas, Kantor PPK Sosa dan Kantor PPK Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Dalam bertindak, personil menggunakan metode beragam. Mereka menjalankan Patroli R-4 Mobile dengan mengunjungi pusat keramaian, perkumpulan, dan objek wisata di Wilayah Hukum Polres Palas. Selain itu, mereka berinteraksi secara dialogis dengan para pemuda yang berkumpul di sekitar jalan-jalan di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, mereka juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melaporkan tindakan kriminal, premanisme, atau pungutan liar kepada pihak Kepolisian melalui Call Centre 110 nomor wa Kapolres 082165105392 dan wa 081396428789

Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika S.IK melalui Kasi Humas Bripka Ginda Kaharuddin Pohan menyampaikan bahwa kehadiran Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif telah dirasakan oleh masyarakat. Hingga saat ini, situasi tetap terkendali dan aman. (KRO/RD/MEP)