Polsek Siak Hulu Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan

156

RADARINDO.co.id – Kampar : Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin SH, MH didampingi Panit Binmas Ipda Sutarno SH, membuka acar pelatihan peningkatan personil Polres Kampar dengan materi Komunikasi dan Pelayanan Publik, Jum’at (03/2/2022) di Aula Bhayangkari Mapolsek Siak Hulu.

Baca juga : Bupati Tanggamus Diminta Tegas Terhadap Bawahannya yang Ikut Kesekretariatan Pemilu

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kabiro Media Online RADARINDO.co.id, S Manalu selaku narasumber (Mentor), Panit Opsnal Reskri Iptu Novris H Simanjuntak SH, MH, PS Kasium Aiptu Feri Irawan, PS Kanit Propam Bripka Firdaus, PS Panit Yanmin Intelkam Aiptu Sopingi SH, dan PS Panit Samapta Aiptu Adi Suryono, serta puluhan personil Polsek Siak Hulu.


Pada kesempatan itu, S Manalu, Kabiro RADARINDO.co.id, dalam paparannya menyampaikan bahwa komunikasi dan kerjasama harus terjalin dengan baik demi pelayanan publik memberikan informasi melalui media sosial (medsos).

“Wartawan (pers) juga bisa memberitakan dengan memberikan informasi kepada masyarakat, mengenai kegiatan-kegiatan Polri, baik itu di Polsek, Polres, maupun Polda bahkan kegiatan di Mabes Polri. Berkat adanya Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Kapolri dengan para pimpinan Dewan Pers, maka para pers akan terus menjalin hubungan yang baik dengan Polri,” ucap S Manalu.

Diungkapkan Manalu bahwa masih banyak ditemukan wartawan yang tidak bisa menulis berita. Bahkan lanjutnya, wartawan yang sudah ahli menulis berita juga sering melakukan kesalahan dalam penulisan berita.

“Contohnya Narasi berita yang dibuat tidak sesuai apa yang diharapkan pembaca. Sering terjadi pemberitaan tidak berimbang, karena penulis memberitakan dengan narasumber sepihak saja. Makanya kami masih terus belajar menulis dengan mematuhi rambu-rambu penulisan, Kode Etik Jurnalistik, dan tentunya mengetahui isi dari pada UU Pers Nomor 40 Tahun 1999,” tutup S Manalu.

Baca juga : Sadis, Ibu Tega Aniaya dan Buang Anak Kandungnya

Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo melalui Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin SH, MH, mengucapkan terimakasih kepada Kabiro RADARINDO.co.id yang telah menyempatkan diri sebagai narasumber dalam pelatihan peningkatan kemampuan personil Polres Kampar.

:Dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara Polri dan pers, bisa bersama-sama memberikan informasi yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Semoga kedepannya bisa saling konfirmasi yang baik, dan terus mempererat tali silaturahmi antara jajaran Polri dengan pers,” ucap Kapolsek. (KRO/RD/SM)