Resmi, Pengurus DPW dan DPD IWO Indonesia Provinsi Kalbar Dilantik

209 views

RADARINDO.co.id – Kalbar : Ketua DPP IWO Indonesia, NR. Icang Rahardian, SH, secara resmi melantik pengurus DPW dan DPD IWO Indonesia Provinsi Kalimantan Barat di Ball Room Mercure Hotel, Kamis (09/11/2023).

Baca juga : Ketua Appdesi Samosir Gelar Konferensi Pers Kasus Pemerasan

Turut hadir, Sekjen DPP IWO Indonesia Ephi Fauzi, Pembina DPW IWO Indonesia Provinsi Kalimantan Barat H. Suib, SE., M. Sos, Kabid Humas Polda Kalbar Kombespol Raden Petit, Kepala Kejari Pontianak Hardi, dan Humas Polresta Pontianak.


Ketua DPP IWO Indonesia, NR. Icang Rahardian SH, dalam arahannya mengatakan bahwa pelantikan ini sesuai dengan amanat UU Pers No 40 Tahun 1999, yang bertujuan membantu diskriminasi kepada jurnalistik dilapangan maupun sengketa pemberitaan.

Selain itu lanjutnya, juga bertujuan untuk menyatukan dan mempererat tali silaturahmi sesama media di seluruh Provinsi Kalimantan Barat, agar terciptanya wadah dalam satu ikatan.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit dalam sambutannya berharap, media dapat menyajikan berita yang benar dan akurat, bukan kebohongan publik.

Baca juga : Polda Sumut Musnahkan Barang Bukti Narkoba Skala Besar

Sedangkan Dewan Pembina DPW IWO Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, H. Suib, SE., M. Sos menegaskan agar dalam menyajikan berita harus melakukan verifikasi kebenaran berita sesuai dengan apa yang terjadi, apalagi menjelang tahun politik.

“Jangan karena uang, marwah wartawan dipertaruhkan. Jadikan pemberitaan sebuah sajian yang mengandung nilai untuk pembaca agar kejadian yang terjadi benar adanya,” tegasnya.

Dewan Pembina DPW IWO Indonesia, H. Suib, SE. M.Sos., juga akan menganggarkan sebagian dana untuk kemajuan organisasi DPW IWO Indonesia Provinsi Kalimantan Barat.

Sementara, Ketua DPW IWO Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, Syarifuddin Delvin mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua DPP IWO Indonesia NR Icang Rahardian SH beserta rombongan, juga undangan yang hadir.

“Semoga DPW dan DPD IWO Indonesia Provinsi Kalimantan Barat bisa bersinergi bersama instansi terkait, dan melakukan penyajian berita yang diterima oleh masyarakat,” ucapnya. (KRO/RD)