Rusak Berat, UPT SDN 027 Tanjung Balam Rapat Komite Sekolah Undang Kades

113

RADARINDO.co.id-Kampar : Sebelumnya UPT SDN 027 Tanjung Balam sudah pernah diberitakan Awak Media, mebgenai Kondisi Bangunan dan Fasilitas sekolah “RUSAK BERAT”.

Kini untuk mengantisipasi kondisi dan fasilitas sekolah tersebut, agar tidak bertambah rusak. Kepala UPT SDN 027 Tanjung Balam, bersama Komite mengundang Kepala Desa Tanjung Balam mengadakan Rapat Komite, Rabu (25/05/2022) sekira pukul 09.00 Wib, bertempat di UPT SDN 027 Tanjung Balam.

Baca juga : Kadisdik Batu Bara Serahkan SPMT Pada Ratusan ASN PPPK

Hadir pada kesempatan ini, Kades Tanjung Balam Halim Hanafiah. S.IP, Kepala UPT SDN 027 Tanjung Balam Rita Delina. S.Pd (Narasumber), Ketua BPD, Ketua Komite Tamrin, Para Majelis Guru dan para Tokoh masyarakat Desa Tanjung Balam.

Pada kesempatan ini Kepala UPT SDN 027 Tanjung Balam Rita Delina S.Pd menyampaikan kepada Unsur Pimpinan Pemerintahan Desa, dan pihak Komite meminta bagaimana mencari solusi untuk meningkatkan pembangunan dan fasilitas sekolah ini untuk kedepannya.

Sementara dari pihak Komite, yang disampaikan Ketua Komite Tamrin. Menyampaikan bahwa semenjak sekolah ini dibangun belum ada bantuan dari pihak pemerintah.

Dulunya sekolah ini dibangun melalui dana Swadaya yang dihimpun oleh Mantan Kades lama Alh. Ali Amran.

Dan ada 2 ruang kelas 15 tahun yang lalu yang dibangun dari pihak pemerintah, tapi kondisi bangunan sudah rusak berat. Untuk itu marilah kita seluruh komponen desa.

“Serta orang tua siswa bagaimana sekolah ini bisa kelihatan maju dan memiliki tingkat Akreditasi sekolah,” ungkapnya.

Sementara Kades Tanjung Balam, berserta Ketua BPD. Selaku Kades Desa Tanjung Balam Halim Hanafiah S.IP, akan mendukung untuk meningkatkan pembangunan sekolah UPT SDN. 027 Tanjung Balam.

“Kami sudah sampai juga keluhan sekolah ini ke beberapa Anggota DPRD Kampar, mengenai kondisi sekolah ini. Mudah mudahan harapan kita secepatnya mendapat bantuan,” cetusnya.

Baca juga : 10 Jurus Jika Diamalkan Niscaya Keberuntungan Akan Menghampiri

Sebelumnya Kepala UPT SDN 027 Tanjung Balam sudah pernah menyampaikan kodisi sekolah sangat memprihatinkan.

Bahkan airpun tidak ada kata Ibu Rita kepada kami pemerintahan Desa.

“Alhamdulillah” kami merespon keluhan sekolah ini, mungkin Minggu depan pipa saluran air dari Pam Musimas Desa untuk sekolah ini segera terlaksana.

“Dan untuk bantuan swadaya yang kecil kecil pihak Pemerintahan Desa akan siap membantu,” tutup Kades Halim. (KRO/RD/SM)