Terduga Pelaku Pembunuhan di Desa Sumber Baru Akhirnya Ditangkap

111

RADARINDO.co.id – Jember : Seorang pria berinisial Tur ditangkap Tim Kalong Reskrim Polres Jember atas kasus dugaan pembunuhan terhadap korban Sunarto warga Dusun Tampingan, Desa Gelang, Kecamatan Sumber Baru Jember. Polisi berhasil meringkus Tur ditempat persembunyiannya di Lampung.

Baca Juga : Bupati Buka Pelatihan Pengurus TP PKK se-Kabupaten Humbahas

Tertangkapnya pelaku yang sempat buron itu diketahui melalui beredarnya sebuah video yang menayangkan anggota Tim Kalong Reskrim Polres Jember menangkap seorang pria berkumis hanya mengenakan sarung bewarna hijau.

Dalam video, Tur mengaku bahwa dirinya lah yang membunuh Sunarto. “Ya pak saya yang membunuh Sunarto. Saya sendirian pak,” katanya dalam tayangan video itu.

Sebelumnya diberitakan, warga Jember digegerkan dengan kasus pembacokan, Rabu (22/2/2023) lalu didepan kantor Desa Pringgowirawan, Kecamatan Sumber Baru, Jember.

Akibat pembacokan itu, korban bernama Sunarto warga Dusun Tampingan, Desa Gelang, Kecamatan Sumber Baru, sekarat lantaran luka di bagian belakang kepala dan leher cukup parah.

Sementara, pelaku yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) masih dalam pengejaran pihak Kepolisian. Polisi memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan beberapa barang bukti termasuk rekaman CCTV.

Baca Juga : Puluhan Pelajar Diamankan Polisi Saat Hendak Tawuran

Kasus yang terjadi di pinggir jalan raya, persisnya depan kantor Desa Pringgowirawan, Kecamatan Sumber Baru, Jember itu sempat menggegerkan warga setempat. Awalnya, warga mengira kalau Sunarto merupakan korban kecelakaan lalu lintas. Karena tak jauh dari tubuh korban, terdapat sepedamotor Honda CBR.

Warga awalnya hendak menolong. Namun setelah didekati, ternyata korban mengalami luka bacok di bagian kepala, sehingga warga mengurungkan niat tersebut dan melaporkan ke Polsek terdekat. (KRO/RD/AN)