Tim Penilai PKK Provsu Evaluasi Desa Percontohan LBS

16

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara melakukan evaluasi dalam rangka pelaksanaan penilaian desa percontohan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Provinsi Sumatera Utara di Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Selasa (02/04/2024).

Baca juga : Waka Polda Sumut Sahur Bareng di Tapsel

Turut hadir tim penilai dari TP PKK Provinsi Sumatera Utara Delyana, Apt selaku Ketua Pokja IV TP. PKK Provsu dan Dra. Lucy Destriati selaku anggota Pokja IV TP. PKK Provsu. Kedatangan tim penilai disambut Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul diwakili Asisten III Renold Asmara, Kadis Kominfo Edwin Aldrin Sitorus, Kadis KUKM, Kades Pulau Sejuk Siswanto dan Ketua PKK Desa Pulau Sejuk.

Dalam sambutannya, Asisten III Renold Asmara mengatakan bahwa gerakan PKK adalah wadah kegiatan yang bertujuan membantu pemerintah untuk ikut serta memperbaiki dan membina tata kehidupan dan penghidupan keluarga yang dijiwai oleh Pancasila menuju keluarga sejahtera.

“Salah satu upaya tersebut adalah kepedulian terhadap Lingkungan bersih sehat (LBS) dalam kehidupan sehari-hari. Terciptanya masyarakat sehat dipengaruhi oleh kondisi lingkungan,” ucapnya.

Renold juga menyebut upaya mewujudkan lingkungan sehat tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga swasta dan masyarakat, sehingga tanpa adanya kesepakatan dan komitmen bersama mustahil kesehatan lingkungan dapat tercipta.

Baca juga : Lahan Eks HGU PTPN II Bisa Ditingkatkan Status Jadi SHM, Begini Caranya

Dalam pelaksanaan program LBS di Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Lima Puluh, diarahkan untuk meningkatkan peran serta ibu rumahtangga memberdayakan anggota rumah tangga agar mengetahui, mampu, peduli serta dapat menjaga lingkungan sekitar menjadi lingkungan bersih dan sehat.

Melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi masyarakat agar dapat memberdayakan potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan di desa. (KRO/RD/DHASAM)