Truk Angkut Ampas Inti Kelapa Sawit di Belawan Ganggu Pengguna Jalan

298 views

RADARINDO.co.id – Belawan: Masih ingatkah Belum lama ini berita TNI AL Tangkap Kapal Muat Puluhan Kontainer Minyak Goreng, kini hampir serupa diduga limbah(ampas)kelapa sawit menggunakan truk hingga menyebabkan pandangan pengguna jalan terganggu, Selasa(10/05/2022).

Baca juga : Sulaiman Warga Gunungsari Curi Sepeda Motor di Areal Persawahan Ditangkap di Jalan Lintas

Hal ini ditandai dengan tumpahan rintikan ampas sawit inti/Palm Kernel Oil (PKO) itu jatuh hampir di sepanjang Jalan KL Yos Sudarso, pantauan di lapangan dari arah KIM hingga menuju Ujung baru Pelabuhan Belawan.

Menurut Ardi warga Jalan KL Yos Sudarso KM. 18,5, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, mengatakan ampas serbuk yang berjatuhan di area mereka adalah bungkil, sering disebut Untuk makanan lembu dengan kambing.


“Bungkil ini bang, Untuk makanan lembu dengan kambing, tadi sekitar Pukul 14.00 WIB lewat, kalau truk itu lewat sakit masuk ke mata bungkil kecil itu, nah ini truknya lewat bang, seperti ini”, ujarnya.

Baca juga : Jalin Sinergitas Antar Lembaga, Kapolres dan Kajari Psp Adakan Silaturahmi

Salah satu Security yang menjaga di pintu masuk pelabuhan ujung Baru Belawan mengatakan bahwa truk yang berisikan ampas tersebut dibawa ke kapal Awarios milik PT. MM.

Hingga berita ini diturunkan, dikonfirmasi pesan singkat Humas PT Musim Mas Yuandi namun belum menjawab. (KRO/RD/JMD/AP. Silalahi)