Sulaiman Warga Gunungsari Curi Sepeda Motor di Areal Persawahan Ditangkap di Jalan Lintas

3.006 views

RADARINDO.co.id-Jember: Seorang pria bernama Sulaiman (28) warga Dusun Banjarejo Desa Gunungsari, akhirnya berurusan dengan petugas kepolisian.

Pasalnya, pria yang setiap hari bekerja serabutan dan buruh tani itu dituduh mencuri sepeda motor jenis Supra Nopol L2305 KH milik salah seorang warga setempat.

Baca juga : Istri Hyperseks Tak Terima Dilayani 2 Kali Tiap Hari, Suami pun Diracun

Akhir tersangka Sulaiman diamankan petugas, Senin (9/5/2022). Pelaku sudah di amankan di Polsek Umbulsari.

Lantaran nekat mencuri sepeda motor milik warga sekitar di areal persawahan didesanya sendiri.

Sulaiman mengatakan pada polisi yang memeriksanya, dirinya mencuri sepeda motor karena terdesak kebutuhan sehari harinya.

Tersangka mengatakan ia sudah memiliki keluarga, dirinya sudah lama tidak bekerja sebagai buruh.

“Terpaksa saya nekat mencuri pak. Karena gak ada yang di makan,” ujar Sulaiman di depan penyidik.

Kapolsek Umbulsari Iptu Muhammad Lutfi SH. melalui kanitreskrim Aiptu Edi Pujiantoro kepada wartawan mengatakan pelaku telah diamankan bersama sepedanya hasil tidak pidana pencurian dengan tidak di rencanakan saat melintas dijalan terlitas difikirannya untuk mengambil sepeda motor di pinggir jalan Umbulsari.

Sepeda motor Supra X Nopol
L 2305 KH keluaran tahun 2002 , dimana secara kebetulan kontak/ kuncinya oleh pemilik dibiarkan tergantung di sepedanya lalu si pelaku timbul untuk mengambilnya.

Dengan leluasa Sulaiman mengondol sepeda Supra X tersebut di areal persawahan dimana pemiliknya sedang mencari rumput.

“Korban sendiri pada saat itu asik mencari rumput saat mau pulang Korban Kaget karena sepedanya sudah tidak ada di tempat. Hingga akhirnya korban langsung melaporkan kasus itu ke Polsek,” ujar Edi Pujianto selaku Kanitreskrim Umbulsari.

Selanjutnya dilakukan serangkaian penyelidikan dan petugas mendapatkan/mengetahui sepeda motor masih di tangan pelaku dan belum di jual.

Baca juga : Polda Sumut Ringkus 2 Pelaku Pelemparan Batu Bus

Begitu melihat pelaku menaiki sepeda motor hasil curian itu. Petugas langsung meringkusnya.

Anehnya lagi pelaku seakan gak punya pikiran kalau menaiki motor itu bakalan ketemu dan diproses kemungkinan dia bukan ahlinya dalam seluk beluk mencuri.

Andaikan pencuri yang profesional dia tidak mungkin mencuri motor tahun lama . Pasti mencuri motor yang baru baru supaya enak di jual. (KRO/RD/Ani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini