UPT SDN 008 Lubuk Siam Siak Hulu Gelar Pertemuan Dengan Orang Tua/Wali Siswa

356 views

RADARINDO.co.id – Kampar : Untuk meningkatkan mutu pendidikan, dalam proses belajar dan mengajar, atas ketertinggalan para siswa siswi yang kurang mampu belajarnya dikarenakan sekian lama belajar daring akibat Pandemi Covid-19 terdahulu. Kepala UPT SDN 008 Lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar menggelar pertemuan para orang tua/wali siswa, bagi anaknya yang kurang mampu proses belajarnya disekolah.

Baca Juga : Pengadaan Tower Tansmisi Rp2,25 Triliun Diduga Ajang KKN, Jampidsus Periksa Pejabat PLN

Pertemuan digelar Kamis (04/08/2022) sekira pukul 09.00 Wib, bertempat diruang tamu Kepala UPT SDN 008 Lubuk Siam Andriani M.Pd memberikan arahan kepada beberapa orang tua/wali siswa kelas 2, 3, 4, 5 dan 6 yang kurang mampu dalam belajarnya. Pada kesempatan ini Andriani memberi arahan, agar turut sertanya orang tua/wali untuk mengawasi dan mendampingi anak-anak dirumah untuk belajar,” ucap Andriani.


Andriani juga mengarahkan, agar anak-anak diluar jam belajar disekolah bisa memanfaatkan waktu luang untuk belajar. Baik itu dirumah ataupun disekolah. Pihak sekolah sudah berusaha terus untuk meningkatkan proses belajar mengajar disekolah, tapi karena ketidakmampuan siswa bisa mengejar ketertinggalan mata pelajarannya,” kata Andriani.

Berkesempatan baik sehubungan adanya 4 mahasiswa PLP FKIP UNRI jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dari tanggal 1 Agustus hingga 30 September 2022 dan 5 mahasiswa KKN yang lulus test dari Kemendikbudristek dari berbagai jurusan, tinggal dan menetap selama 6 bulan kedepannya disekolah rumah dinas guru. Dengan adanya para mahasiswa tersebut, bisa membantu anak-anak dengan sukarela untuk membantu belajar tambahan disekolah.

Harapan kami UPT SDN 008 Lubuk Siam, bisa menetaskan anak didik yang handal dan pintar, dengan adanya para mahasiswa, kami selaku pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang PLP dan KKN yang sudah memberikan yang terbaik untuk membantu tambahan belajar para siswa siswi yang kurang mampu belajarnya,” kata Andriani.

Baca Juga : DPRD Pakpak Bharat Sampaikan Pemandangan Umum Nota Pengantar Bupati Tentang Pertanggungjawaban APBD TA 2021

Usai pertemuan para orang tua/wali siswa, berkesempatan salah seorang orang tua siswa kelas 4 saat dikonfimasi Awak Media RADARINDO.co.id mengatakan, atas perhatian, bantuan dan kebijakan Bunda Andriani. Kami pihak orang tua siswa sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bunda Andriani dan para mahasiswa yang telah memberikan yang terbaik bagi anak-anak kami bisa belajar tambahan disekolah yang dibantu oleh para mahasiswa,” ucapnya. (KRO/RD/SM)