UPT SMPN 4 Siak Hulu Gelar Aksi Pertunjukan Pentas Seni

26

RADARINDO.co.id – Kampar : UPT SMPN 4 Siak Hulu menggelar aksi pertunjukan Pentas Seni dengan bermacam Seni hasil karya para siswa siswi kelas VII. Hari ini puluhan siswa siswi kelas VII-1 sampai dengan kelas VII-4 menunjukkan aksinya dalam pengembangan bakat, minat dan daya cipta siswa siswi di sekolah untuk tampil menggelar pentas seni, Sabtu (26/8/2023).

Baca juga : Pembentukan Koperasi IWOI Sumut Sektor Riil Mendapat Atensi

Pertunjukan Pentas seni yang di gelar mulai pukul 15.00 Wib, bertempat di halaman sekolah UPT SMPN 4 Siak Hulu kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar. Gelar aksi pertujukan pentas seni secara resmi di buka oleh Kepala UPT SMPN 4 Siak Hulu M. Hujani S.Pd didampingi Herma Suryani S.Pd selaku guru seni budaya untuk siswa siswi kelas VII-1, VII-2,VII-3 dan VII-4, Delfiarti S.Pd selaku guru Adiwiyata, Drs. Salmi selaku pembina OSIS, Jusminar S.Pd selaku wakil kesiswaan dan Hery Wirman S.Pd.


Tampak berbagai pentas seni aksi pertunjukan hasil karya yang di gelar seperti, seni tari berbagai tari adat (Tradisional), fashion show, vocal song, stand up comedy, musik, atraksi bela diri dan lainnya.

UPT SMPN 4 Siak Hulu yang telah mendapat gelar sekolah Adiwiyata dan penggerak ini. Selaku Kepala UPT SMPN 4 Siak Hulu M.Hujani S.Pd sangat berbangga hati dan merasa puas atas kreativitas siswa siswi kelas VII UPT SMPN 4 Siak Hulu.

Digelarnya pentas seni di UPT SMPN 4 Siak Hulu setiap tahunnya, bertujuan melatih siswa untuk berkreativitas dan menyalurkan bakat, meningkatkan kemampuan berkarya dan mental keberanian tampil di depan publik.

“Hal ini juga sebagai sarana hiburan untuk siswa dan sekaligus kesegaran serta menambah wawasan dan pengetahuan siswa tentang seni,” kata Hujani.

Setiap tahunnya UPT SMPN 4 Siak Hulu, terus menggelar pentas seni. Untuk tahun ini tahap-I kelas VII-1 sampai kelas VII-4 pertunjukan Pentas seni kita gelar dan bulan Agustus ini dan pada bulan September untuk kelas VII-5 sampai kelas VII-8 dan selajutnya untuk kelas VII-9 sampai kelas VII- 12 di gelar pada bulan Oktober 2023, kata Hujani.

Baca juga : Anggota Koperasi IWOI Sumut Akan Dibekali Asuransi Kecelakaan Diri

Harapan kami para siswa siswi UPT SMPN 4 Siak Hulu, bisa berkarya dan mandiri serta terus mengembangkan bakatnya, minat dan daya cipta untuk masa depannya.

“Yang jelas UPT SMPN 4 Siak Hulu bisa menetaskan siswa siswi yang berbakat, dan mempunyai daya cipta untuk jenjang sekolahnya lebih tinggi lagi,” ucapnya. (KRO/RD/SM)