Wagub Riau Safari Ramadhan ke Masjid Raya Ittihadul Ummah Pandau Jaya

218 views

RADARINDO.co.id-Kampar : Wakil Gubenur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution beserta rombongan, melakukan safari Ramadan di Masjid Raya Ittihadul Ummah Jalan Kopkar Jaya, Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu (23/04/2022).

Baca juga : Kapolda Sumut Kumpulkan Perwira Pengendali Lapangan Amankan Mudik Lebaran

Seperti rutinitas malam Ramadan sebelumnya, Safari Ramadan kali ini Pemerintah Provinsi Riau juga kembali menyerahkan bantuan dalam bentuk program kemitraan bersama PT. Bank Riau Kepri (BRK) untuk masjid sebesar 25 juta rupiah.

Selain bantuan untuk masjid dari Bank Riau Kepri, juga diberikan bantuan satu unit jam digital untuk masjid. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution yang  diterima Ketua Masjid Ittihadul Ummah Abdul Thalib.


Tidak sampai disitu, Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution juga menyerahkan Seribu Paket Santunan Idul Fitri sebanyak 1.432 paket senilai 500 juta rupiah dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau untuk masyarakat Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu. “Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan semestinya,” Ucap Edy Natar.

Selain menyerahkan bantuan kepada masyarakat, Edy Natar mengatakan,  kegiatan safari Ramadan yang dilakukannya untuk mempererat tali silaturahmi antara pemimpin dengan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto. SH. MH yang diwakili Sekretaris Camat (Sekcam) Bustamar. S.Pd mengucapkan selamat datang dan merasa bangga ditetapkannya masjid Ittihadul Ummah Desa Pandau Jaya sebagai tujuan safari Ramadan orang nomor dua di Riau.

Pada kesempatan ini, dihadiri Camat Siak Hulu Rahmat Fajri. S.STP. M.Si  yang juga diwakili Sekcam Bustamar  S.Pd, Kades Pandau Jaya Firdaus Roza, Kapolsek Siak Hulu Kompol Rusyandi Zuhri Siregar. S Sos. MH diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Fero Fernando. SH, Danramil 06/SH Kapten Arh. Kapten Irwanto diwakili Babinsa Pelda Budiman, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Desa Pandau Jaya.

Baca juga : Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah Terbakar Di Paluta

“Kami mengucapkan selamat datang kepada bapak Wakil Gubernur Riau, semoga dengan ini akan dapat mempererat silaturahmi antara masyarakat Pandau Jaya dengan Pemerintah Provinsi Riau, terkhusus untuk Wakil Gubernur Riau Bapak Edy Natar Nasution,”Ucap Bustamar.

Usai Acara Safari Ramadhan, Kades Pandau Jaya Firdaus Roza Saat dikonfirmasi Awak Media mengatakan, kami pihak Panitia (Tuan Rumah), para tokoh tokoh masyarakat Desa Pandau Jaya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wagub Riau yang telah menyempatkan diri untuk bersafari Ramadhan dan sekaligus memberikan bantuan bantuan ke masjid Ittihadul Ummah. Dan juga dengan kunjungan Wagub Riau sekaligus mempererat tali silahturahmi antara pemerintah Propinsi Riau  dengan pemerintahan ditingkat Desa,”ucap Firdaus. (KRO/RD)