Wakil Bupati Batu Bara Hadiri Evaluasi VLH KLA Tahun 2022

45

RADARINDO.co.id-Batu Bara: Untuk mewujudkan Kabupaten Batu Bara sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengikuti pelaksanaan Evaluasi dan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) KLA Tahun 2022.

Baca juga : 2024 Tahun Pesta Demokrasi Menentukan Presiden dan Wakil

Kegiatan dimaksud dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati, diKomplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, Senin (20/06/2022).

Selain dihadiri Verifikator KLA Sumatera Utara dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara Hj. Nurlela, SH, M.AP.

Yang dimaksud dengan KLA adalah Kabupaten yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

Melalui Wabup Oky Iqbal Frima SE, Bupati Zahir berharap kepada semua pihak agar memberikan informasi secara rinci tentang strategi yang telah dan akan dilaksanakan dalam mempersiapkan Kabupaten Batubara sebagai KLA nantinya.

“Dikesempatan ini, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, khususnya Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak beserta tim 9 yang melaksanakan verifikasi lapangan hybrid di Kabupaten Batu Bara,” ungkap Wakil Bupati Oky.

Selain itu, Wabup Oky juga mengajak untuk bersama-sama mengintegrasikan hak-hak anak dalam pembangunan, untuk melaksanakan kebijakan KLA. Selain memobilisasi sumber daya manusia, sarana prasarana serta metode yang ada pada pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, dalam rangka menciptakan kabupaten yang dapat memenuhi hak-hak anak.

Baca juga : Wali Kota Medan dan Masyatakat Belawan Kumpul Bahas Atasi Banjir Rob

Turut dihadiri Kapolres Batu Bara yang diwakili Kapolsek Indrapura, Kepala Gugus Tugas Kabupaten Batu Bara H.Abdul Zahrul, Kadis Kesehatan Batu Bara drg Wahid Khusyairi, Kadisdukcapil Maeda Soetopo, Kadis Kominfo Edwin Aldrin S, Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus, Kadis Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Riyadi, Kepala BNN Batu Bara, TP PKK beserta pengurùs, Dirut PT Inalum (Persero),Pimpinan Bank Sumur, seluruh Camat sè-Kabupaten Batu Bara, Kepala Puskesmas,para kepala sekolah Paud sampai SLTA, Tomas, Togam, tokoh adat dan Form anak daerah Kabupaten Batu Bara. (KRO/RD/DHASAM)