Wali Kota Medan Resmikan Rumah Kolaborasi di Pematang Siantar

12

RADARINDO.co.id-Medan : Walikota Medan, Bobby Nasution meresmikan posko Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) di Kota Pematang Siantar. Peresmian itu diduga merupakan persiapan Bobby menuju Pilgub Sumut 2024.

Peresmian posko RKBN itu diketahui dari unggahan Bobby di Instagram pribadinya.

Baca juga : Dibawah Guyuran Hujan, Kapolda Sumut Pimpin Gelar Pasukan Ops Mantap Brata

Dalam unggahan tersebut, Bobby mengatakan jika posko RKBN itu menjadi tempat berkumpulnya anak muda.

“Alhamdulillah bertambah lagi jumlah Rumah Kolaborasi Bobby Nasution, yang Insyallah akan menjadi tempat berkumpulnya anak muda kita untuk berdiskusi terkait politik, ekonomi, industri kreatif, dan sektor lain,” tulis Bobby di Instagram pribadinya, seperti dilansir dari detik.com, Rabu (18/10/2023).

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut berharap rumah kolaborasi itu dapat melahirkan pimpinan masa depan. Sehingga Indonesia Emas 2024 dapat terwujud.

“Tentunya kami berharap rumah kolaborasi ini dapat menjadi wadah persiapan generasi muda kita untuk melanjutkan pembangunan dan estafet kepemimpinan, guna mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2024,” imbuhnya.

RKBN sendiri merupakan wadah berkumpulnya kelompok relawan Bobby Nasution. Peresmian posko di Kota Pematang Siantar ini menjadi posko pertama yang ada di luar Kota Medan.

Saat dikonfirmasi, Bobby mengaku bahwa posko tersebut merupakan bentuk kolaborasi RKBN dengan beberapa kelompok masyarakat di Sumut. Sehingga dapat menjadi satu gerakan kolaborasi.

Baca juga : Polres Padangsidimpuan Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata

“Ya tentunya RKBN, teman-teman RKBN kemarin dengan kelompok-kelompok masyarakat yang ada di Sumatera Utara ataupun lebih luas lagi untuk sama-sama menyatukan gerakan kegiatan agar bisa sesuai dengan namanya kolaborasi,” sebut Bobby di Medan.

Bobby tidak menampik jika posko RKBN di Siantar itu menjadi langkah persiapan menuju Pilgub Sumut 2024. Dia hanya menjelaskan jika Medan tidak bisa berjalan sendiri.

“Ya pokoknya semuanya kegiatan yang ada di sana yang selalu saya sampaikan Kota Medan yang saya pimpin hari ini, itu tidak bisa jalan sendiri,” ujarnya. (KRO/RD/DTK)