Walikota Padang Sidempuan Terima Audensi Kwarcab Pramuka

103 views

RADARINDO.coid-Psp: Pengurus Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Padang Sidempuan melakukan audiensi dengan Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH di Ruang Kerja Walikota, Selasa (21/06/2022).

Audiensi tersebut adalah langkah menjalin komunikasi dan melaporkan aktivitas atau kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pramuka Kwartir Cabang Kota Padang Sidempuan kepada Pemerintah Kota Padang Sidempuan.

Baca juga : Polsek Siak Hulu Tangkap DPO Kasus Tindak Pidana Penggelapan

Dalam kesempatan tersebut, Drs. Ibnu Hajar M.Pd selaku Ketua Harian Kwartir Cabang Kota Padang Sidempuan melaporkan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pramuka Kwartir Cabang Padang Sidempuan sekaligus meminta arahan dan masukan dari bapak Walikota Padang Sidempuan.


Mengingat gerakan Pramuka ini pada intinya adalah gerakan organisasi non formal, yang tujuannya membentuk karakter anak bangsa.

Adapun ageda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pramuka Kwartir cabang Padang Sidempuan antara lain Perkemahan bersama dengan Gubernur Sumatera Utara yang akan dilaksanakan tingkat Kwarda Sumatera Utara tanggal 15 – 17 Juli 2022.

Kemudian Pjambore tingkat Kwarcab Padang Sidempuan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 – 29 Juni 2022.

Sementara itu, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Padang Sidempuan menyatakan kehadirannya pada kegiatan tersebut.

Beliau juga mengungkapkan kekaguman akan solidaritas Gerakan Pramuka yang sangat fokus dalam pengembangan karakter generasi bangsa.

Walikota juga menyatakan dukungan penuh terhadap aktivitas kepramukaan di Kota Padang Sidempuan.

Baca juga : Kapolres Padang Sidempuan Ajang Sana ke Ponpes Darul Istiqomah

Pemerintah Daerah akan memberikan dukungan dalam setiap kegiatan yang digagas oleh Pramuka Kwartir Cabang Padang Sidempuan, demi pembinaan pendidikan keterampilan dan karakter secara berkesinambungan.

“Pramuka mempunyai peran strategis dalam pembentukan karakter bangsa, oleh karena itu kita mantapkan pendidikan kepanduan bagi anak-anak dan pemuda Padang Sidempuan,” ungkapnya. (KRO/RD/Thoms)