Waspada! Pria Ini Berkeliaran Keliling Conter Isi Saldo Gak Bayar

200

RADARINDO.co.id-Medan: Pengusaha couter pulsa harus lebih waspada. Pasalanya, pria yang memiliki akun link aja bernama faisal berkeliaran dengan modus isi saldo dan kabur begitu saja tanpa membayar belanjanya di Jalan Bantan, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Sumatera Utara, Kamis (24/11/2022).

Aksi pri memakai topi hitam itupun terekan CCTV conter yang dikunjunginya. Dalam rekaman video yang berdurasi 2 menit lebih tersebut, terlihat suasana sedang turun hujan.

Baca juga : Erick Thohir Sah Jadi Orang Batak Bermarga Sidabutar


Tidak lama kemudian, pria memakai baju hijau lengan panjang tersebut menghampiri conter itu dengan menaiki kendaraan bermotor. Terdengar sambir membelokan kendaraanya, dia bertanya ” bisa ngisi link kak”.

Pegawai counter itupun menanyakan isi berapa bang dan langsung dijawab pria itu “isi lima puluh aja”.

Transaksipun berlangsung usai pria itu menyebutkan nonor akun link aja dengan nomor 089637246384.

Dalam video itu, pria itupun memastikan kepada penjaga counter ” sudah kak isi itukan” dan dia langsung berdalih akan mengambil uang dan pergi begitu saja.

Melihat gelagat yang mencurigakan, wanita penjaga conuter itu langsung mengejar dan teriak maling kepada pria tersebut.

“Memang cuma Rp50.000, tapi kalau dibiarkan pasti semangkin banyak korban selanjutnya. Makanya karena kita ada rekaman CCTV, ya kita viralkan saja, dengan tujuan dia akan berhenti menipu, karena wajahnya jelas terekam,” ungkap Rambe, paman penjaga counter tersebut.

Rambe menjelaskan, kasian juga lihat kemanakan kita, dia baru 2 bulan merintis usaha ini dan langsung tamrauma.

“Sedikit demi sedikit untung Rp1000 – Rp2000 dikumpulinya. Ini malah kena tipu, trauma juga dia ku lihat, soalnya sampai dikejarnya,” jelasnya.

Pihak counter lebih memilih memviralkan ke media sosial, karena dinilai lebih efektif dan evisien dengan kerugian yang minim.

Baca juga : Sadis, Ayah Tiri Cubit Kemaluan Anak Sampai Berdarah dan Telapak Kaki Dibakar

” Untuk lapor ke pihak kepokisian gak lah, karena cuma Rp50.000 saja. Kita viralkan aja di medsos, semoga pelaku tobat dan tidak ada korban selanjutnya. Ternyata sudah banyak korban penipuan yang sama, banyak rekan counter lain yang cerita, bahkan nilainya lebih besar,” terang rambe.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Muhammad Agustiawan saat dikonfirmasi via telepon, Minggu (27/11), mengatakan akan menindak lanjut dan melakukan penyelidikan terkait tindak pidana penipuan yang terjadi pada sebuah counter pulsa.

“Anggita sudah ke tkp dan lagipenyelidikan terhadap pelaku. Jika ada informasi bisa hubungi kami,” katanya. (KRO/RD/DODY)