Erick Thohir Sah Jadi Orang Batak Bermarga Sidabutar

699 views

RADARINDO.co.id – Samosir : Menteri BUMN, Erick Thohir, resmi menyandang marga Sidabutar. Peresmian Erick Thohir menjadi marga Sidabutar dilakukan lewat upacara adat Batak di Lopo Hotel, Tomok, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (26/11/2022).

Acara peresmian Erick Thohir menjadi marga Sidabutar, merupakan rangkaian kegiatan dari Menteri BUMN Erick Thohir, pada acara Tao Toba Heritage Fest untuk mempromosikan pariwisata Danau Toba.

Baca juga : Bupati Humbahas Serahkan Bantuan Rumah Ibadah

Dalam kesempatan itu, Erick mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Bangso Batak, bangsa yang terkenal kaya akan budaya, penuh sejarah dengan masyarakat kekeluargaan yang kerja keras.


“Penyematan marga Sidabutar dan upacara adat yang berlangsung siang ini adalah satu dari seribu contoh keragaman budaya Indonesia yang bisa menjadi potensi besar pariwisata ke depan. Hormat saya setinggi-tingginya untuk Amang Hari Boss Sidabutar yang telah menjadikan saya sebagai keluarga,” pungkas Erick.

Orangtua angkat Erick, Harry Boss Sidabutar sekaligus Ketua Panitia Tao Toba Heritage Fest, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Menteri BUMN itu telah memilih Sidabutar menjadi marganya.

Baca juga : Cerocok Proyek Banjir Rob Belawan Berbiaya Puluhan Miliar Rupiah Banyak yang Patah

“Saat ini Erick telah menjadi Marga Sidabutar dari generasi ke 10 Raja Oppung Sori Buttu Sidabutar dan anak ke 4 dari Harry Boss Sidabutar keluarga Marga Sidabutar ke 8,” ujar Harry.

Sementara itu, Ketua Umum Pospera, Mustang Bonaventura Manurung dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Erick Thohir harus menambahkan marga di namanya. “Menteri harus memanggil saya tulang, dan Erick merupakan bere saya,” jelasnya.

Acara mangain anak ini juga turut dihadiri Sekjen Pospera, Adian Napitupulu, Bupati Samosir,Vandiko Gultom dan sejumlah staff BUMN. (KRO/RD/Dody)