Aceh Singkil Kembali Dilanda Banjir, Air Genangi Badan Jalan

105

RADARINDO.co.id – Singkil : Kabupaten Aceh Singkil kembali dilanda banjir, Sabtu (14/10/2023). Air menutupi badan jalan di Desa Cingkam Kecamatan Gunung Meriah dan penghubung antar dua kecamatan yaitu Singkohor dengan Kuta Baharu Aceh Singkil.

Baca juga : Wakil Bupati Humbahas Sambut Parade Ulos di Doloksanggul

Menurut Kades Cingkam, Maspudin, banjir tak hanya merendam badan jalan, namun juga menggenangi pemukiman warga.

“Beberapa rumah warga terendam banjir, bahkan ketinggian air kurang lebih mencapai satu meter. Namun yang kita kuatirkan, derasnya air mengalir ke bawah yang bisa mengikis badan jalan,” ucapnya.

Diungkapkannya bahwa sebelumnya badan jalan sengaja di tinggikan oleh pemerintah guna mengantisipasi terjadinya banjir. “Namun kita lihat pada kenyataannya banjir tetap menutupi jalan, jadi kita sangat berharap agar pemerintah pusat maupun daerah bisa meninggikan kembali badan jalan agar tidak lagi tergenang air,” katanya.

Baca juga : Galakkan Pelayanan Posyandu, PKK Batu Bara Ikuti Rakonda PKK Sumut

Salah seorang pengguna jalan bernama Ridwan warga Bukit Harapan, juga menyebut kalau jalan tersebut kerap terendam banjir kala di musim penghujan datang. “Jalan ini selalu digenangi banjir sehingga beraktivitas pun terhambat dan yang paling kita merasa kuatir jika ada masyarakat mendadak harus di bawa ke rumah sakit, apa yang haru kita lakukan. Sementara kondisi jalan tidak bisa di lalui mobil,” ungkapnya, sembari berharap agar pemerintah dapat mengatasi masalah tersebut. (KRD/RD/*)