Anak Balita Berusia 3 Tahun Sempat Hilang Akhirnya Ditemukan Dekat Sungai Aek Sorik

45

RADARINDO.co.id-Palas : Anak bayi balita berusia 3 tahun bernama Hendra Karya Yuda yang hilang di Desa Tanjung Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) sempat membuat geger warga.

Orangtua korban bersama warga, termasuk pihak Kepolisian selama tiga hari melakukan pencarian.

Baca Juga : Kadis Pariwisata Bersama Geopark Kaldera Toba Adakan Sosialisasi

Anak balita tersebut akhirnya ditemukan sekitar satu kilometer ke arah hutan. Demikian dikatakan Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK melalui Kapolsek Barumun, AKP Miftahuddin SE kepada wartawan, Senin (21/2).

Ia membenarkan penemuan balita yang hilang sejak tiga hari yang lalu tersebut. Sejak tiga hari yang lalu, personel Polres Palas bersama warga Desa Tanjung dibantu warga desa tetangga terus melakukan pencarian anak yang hilang.

Pada hari ke empat pencarian, tepatnya sekitar pukul 13:20 WIB, Senin (21/2) anak balita yang hilang, warga Desa Tanjung Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Palas akhirnya berhasil ditemukan.

Seperti keterangan Hamka Hasibuan, 52, warga yang menemukan Hendra Karya Yuda, anak usia 3 tahun, ia temukan dalam posisi duduk menghadap hulu sungai Aek sorik yang kedalamannya sekitar 10 cm, sekitar satu kilometer dari perkampungan.

Baca Juga : Ny. Maya Indriasari Zahir Buka Rakerda IGTKI – PGRI Kabupaten Batu Bara Ke 15

Menyusul usaha pencarian yang dilakukan masyarakat sudah tiga hari tiga malam, sehingga di hari keempat fokus pencarian terus dilanjutkan.

Dan saat menyusuri jalan setapak di atas, ia menatap ke bawah arah sungai Aek Sorik terlihat sosok berwarna hijau di tengah sungai. Setelah didekati ternyata benar anak yang dicari sedang duduk menghadap ke arah hulu sungai.

Warga yang menemukan kemudian langsung memeluknya, dan membawanya pulang ke rumah orangtuanya.

(KRO/RD/MEP)