Andi Syafrani : LIRA Harus Eksis dan Solid

246

RADARINDO.co.id – Jakarta : Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) dirangkaikan dengan pelantikan DPP LIRA Pusat, memberikan energi baru.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden LIRA Andi Syafrani, saat membuka kegiatan Rakernas di Jakarta. Yang dihadiri seluruh pengurus LIRA se Indonesia, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga : Pelatihan Pembuatan Sepatu Ditutup Ketua Komisi III Dewan

“Sesuai dengan filosofi LIRA, yakni melihat, mendengar aspirasi rakyat dan berbuat, jadi jembatan rakyat dan pemerintah,” bebernya.

Lebihlanjut dikatakanya, saat ini LIRA dikenal sebagai organisasi yang lantang menyuarakan anti korupsi. Kedepan juga LIRA ingin fokus pada satu gerakan mengadvokasi soal agraria dan masalah lainnya.

“Cita cita LIRA akan jadi jembatan rakyat dan pemerintah, kami butuh support dari semua kelompok kalangan. Sehingga lembaga dan instansi, kita harapkan dapat bekerja sama dalam mengembangkan program,” ungkapnya.

Andi Syafrani berharap, DPP, DPW dan DPD LIRA seluruh Indonesia, eksis dan solid. Pasalnya kita tidak mungkin membuat prorgam kalau tidak ada pengurusnya yang menjalankan.

Satu tahun kedepan LIRA bisa kembali eksis seperti sebelumnya, dimana saat ini Indonesia memiliki 37 Provinsi.

Kita inginkan 90 persen Provinsi yang ada, LIRA kembali berkibar. Mampu melakukan program dengan baik, sehingga LIRA bisa kembali menjadi organisasi terbesar, terpercaya dan disegani di Indonesia, tukasnya.

Sementara itu Gubernur LIRA Sultra Karmin, didampingi Bupati LIRA Konsel Surdiman dan Sekda LIRA Konsel Muhamad Saiful, yang hadir dalam Rakernas tersebut menjelaskan, pihaknya berharap dengan di lantiknya pengurus DPP LIRA Pusat. Agar kiranya kami semua pengurus di DPW dan DPD seluruh Indonesia, dapat di fasilitasi.

Baca Juga : Pemko Medan Segera Kucurkan Sisa Dana CSR Eks Pedagang Aksara

“Agar kepengurusan mulai dari tingkat DPW hingga Desa/Kelurahan, cepat dan mudah di laksanakan. Sehingga apa yang diprogramkan bisa tercapai sesuai apa yang diharapkan,” tutupnya.

Sejumlah pihak berharap, LIRA dapat menjadi salah satu organisasi yang solid dan memiliki kepedulian yang tidak khususnya terhadap pemberantasan korupsi. (KRO/RD/TIM)