Anies Pamer Tim Pemenangan “Avengers”

74

RADARINDO.co.id – Jakarta : Anies Baswedan, bakal calon presiden (capres) RI, menyebut tim nasional pemenangan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) di Pilpres 2024 merupakan ‘Avengers’, bukan satu super hero saja.

Avengers merupakan salah satu tim super hero yang ada di dalam serial Marvel. Meski demikian, Anies tak menyebut siapa kapten dalam tim pemenangan. Namun, Anies hanya mengklaim akan melibatkan banyak pihak.

Baca juga : Bupati Samosir Terima Kunjungan Tim Universitas Katolik Parahyangan Bandung

“Gini, ini bukan super hero yang satu orang. Ini Avengers nanti akan banyak yang kira-kira akan sama-sama (dilibatkan),” kata Anies, melansir cnnindonesia.com, Sabtu (16/9/2023).

PKB dan NasDem secara resmi telah mengumumkan Tim Nasional Pemenangan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024 pada, Rabu (13/9/2023) malam. Kedua partai menyepakati pembentukan tim tersebut usai rapat dua jam di kantor pusat DPP PKB, Jakarta Pusat.

Sekjen PKB Hasanuddin Wahid mengatakan, PKS belum dilibatkan karena masih menunggu keputusan resmi hasil rapat Majelis Syuro. Dia memastikan PKS akan dilibatkan jika secara resmi telah menyatakan dukungan.

Pada kesempatan itu, PKB dan NasDem juga menyepakati Koalisi Perubahan sebagai nama koalisi pengusung pasangan tersebut. Mereka termasuk mengumumkan pembentukan tim hukum yang akan mendampingi pasangan Amin.

Baca juga : Jampidsus Periksa 1 Orang Terkait Perkara Penerimaan Hadiah/Janji

“Pasti kami akan melibatkan kalau sahabat-sahabat PKS sudah bergabung pasti nanti kita ajak berembuk, berdiskusi, dan bermusyawarah,” kata Hasanuddin dalam jumpa pers usai pertemuan.

Meski demikian, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid mengaku tak keberatan partainya hingga saat ini belum dilibatkan PKB-NasDem dalam rapat pembentukan Tim Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Hidayat menyebut, PKS memang belum menyelesaikan proses di Dewan Majelis Syuro untuk mengukuhkan dukungan ke Cak Imin sebagai cawapres Anies. Namun, kehadiran PKB ke markas PKS disebut memberikan sinyal positif. (KRO/RD/CNN)