Bank Sumut Raih TOP BUMD Awards Bintang 5

16

RADARINDO.co.id-Jakarta : PT Bank Sumut kembali menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang TOP BUMD Awards 2024 di Dian Ballroom, Hotel Raffless Jakarta, Rabu (20/3/2024) lalu.

Bank kebanggaan masyarakat Sumatera Utara ini menyabet penghargaan TOP BUMD Awards 2024 BPD# Bintang 5 yang merupakan level tertinggi dalam ajang tersebut.

Baca juga : Marudut Sitinjak Dilantik Jadi Sekdakab Samosir

Direktur Utama Bank Sumut, Babay Parid Wazdi menuturkan bahwa Bank Sumut sangat mengapresiasi penghargaan tersebut. “Penghargaan ini dapat diraih tidak terlepas dari peran, kerjasama, dan sinergi seluruh stakeholder,” tuturnya.

Selain meraih TOP BUMD Awards 2024 BPD# Bintang 5, Babay Parid Wazdi selaku Direktur Utama Bank Sumut juga mendapat penghargaan TOP CEO BUMD 2024 dan Dr. Hassanudin selaku Pj. Gubernur Sumatera Utara dianugerahi penghargaan TOP Pembina BUMD 2024.

“Penghargaan ini diberikan atas peran yang dinilai bagus, dalam membina Bank Sumut. Kesuksesan Bank Sumut tidak lepas dari peran pembinanya,” ucap Babay.

Penghargaan Top BUMD Awards 2024 yang mengangkat topik “Penguatan Tata Kelola dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD” ini diselenggarakan oleh Majalah TopBusiness, bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-Otda).

Baca juga : Pemkab Batu Bara Serahkan LKPD Anaudited TA 2023

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2024, M. Lutfi Handayani menjelaskan, melalui kegiatan ini, pihaknya ingin mendorong adanya implementasi tata kelola perusahaan yang baik atau GCG dan dilakukannya inovasi-inovasi dari BUMD-BUMD di Indonesia untuk meningkatkan kinerja dan layanan BUMD.

“Jika GCG dan inovasi ditularkan ke semua BUMD, mudah-mudahan nanti semakin banyak BUMD-BUMD yang top, BUMD-BUMD yang hebat, yakni BUMD-BUMD yang terus melakukan inovasi dan perbaikan dalam pengelolaan usahanya. Mudah-mudahan perekonomian di daerah maupun di tingkat nasional terus tumbuh berkelanjutan,” kata Lutfi.

TOP BUMD Awards 2024 diikuti oleh 215 BUMD dari total sekitar 1.133 BUMD di Indonesia. “Angka 215 tersebut merupakan jumlah yang mengikuti seleksi secara lengkap hingga wawancara dengan Dewan Juri TOP BUMD Awards 2024,”ujarnya. (KRO/RD/Wsp)