Bawaslu Bersama Satpol PP Lakukan Pembersihan APK

17

RADARINDO.co.id – Palas : Memasuki tahapan masa tenang, Bawaslu Kabupaten Padang Lawas (Palas) berkoordinasi dengan Satpol-PP melaksanakan penertiban dan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang di seluruh lokasi di Kabupaten Padang Lawas, Minggu (11/2/2024).

Baca juga : Detasemen Gegana Sat Brimob Poldasu Sterilisasi Rumah Ibadah

Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Lawas, Alex Sobar Nasution S.PdI melalui Komisioner Divisi Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Berlin Toga Langit Harahap MH didampingi Komisioner Divisi Hukum dan Humas Ningtiasih beserta Kabid Ops dan PAM Satpol PP Khoiruddin Siregar SE menyampaikan, pembersihan APK dilakukan lantaran saat ini telah memasuki masa tenang sesuai dengan amanat Undang-Undang Pemilu.

Baca juga : Wabup Samosir “Ngantor” di Sibonor Ompuratus dan Sinaga Uruk Pandiangan

Sebelumnya, sesuai hasil rapat pada tanggal 9 Februari 2024 di Hotel Al Marwah Sibuhuan, Bawaslu melayangkan surat himbauan ke Paslon dan timnya untuk membersihkan APK tersebut, dan Panwaslu Kecamatan juga sudah mulai melakukan pembersihan APK secara serentak.

Berlin juga menyampaikan, Bawaslu Padang Lawas, KPU, Kodim 0212/TS serta Polres Padang Lawas bersama-sama melaksanakan patroli masa tenang guna menghimbau Paslon dan timnya untuk tidak melaksanakan kampanye selama masa tenang. (MEP/RD/KB)