BBPPMPV Kemdikbud RI Undang Pengelola LKP Ziona

417

RADARINDO.co.id – Gunungsitoli : Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Kemdikbud RI menyelenggarakan Diklat Peningkatan Kompetensi Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP).

Baca juga : Fungsional Golkar Sumut Maruli Siahaan Dapat Kejutan Ulang Tahun

LKP adalah salah satu lembaga pendidikan non formal yang memiliki peran dalam meningkatkan kualitas SDM di Indonesia. Pengelola LKP juga perlu ditingkatkan kompetensinya yang berkaitan dengan kompetensi dalam mengelola proses penyelenggaraan kursus dan pelatihan.

Berdasarkan surat Kepala BBPPMPV nomor : 0586/D7.2/GT.02.00/2023 perihal Undangan Diklat Peningkatan Kompetensi Pengelola Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) akan menyelenggarakan Diklat yang diselenggarakan pada 7 hingga 13 April 2023 yang diselenggarakan di Balai BBPPMPV Medan.

Baca juga : Ciptakan Ramadhan Nyaman, Polsek Sipirok Tempel Maklumat Kapolres Tapsel

Ketua LKP Ziona, Rido Waruwu  menyampaikan bahwa pihaknya, Selasa (04/4/2023) telah menerima undangan Diklat dari BBPPMPV Kemdikbud RI. Berdasarkan undangan tersebut terangnya, 2 orang perwakilan pengelola LKP Ziona ditugaskan mengikuti diklat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada BBPPMPV Kemdikbud RI yang telah mengundang kami LKP ZIONA pada diklat tersebut. Kami berharap, Diklat tersebut memberikan dampak positif bagi pengelola LKP se-Indonesia, dan tentunya dapat mengembangkan kualitas LKP,” harap Rido. (KRO/RD/RW)