Begini Cara Tepat Dekorasi Rumah

73

RADARINDO.co.id : Sebelum mendekorasi rumah, biasanya kita cenderung mencari inspirasi dari menonton video, atau melihat berbagai gambar di media sosial. Tetapi, mari menempuh cara yang sedikit berbeda kali ini.

Baca juga : Ini Alasan Mengapa Kita Tak Bisa Rasakan Bumi Berputar

Jika mendekorasi rumah didasarkan pada sains, mungkin ada manfaat yang akan kita dapatkan. Hal ini berhubungan dengan fakta bahwa permainan warna dan peletakan perabot di ruangan sebenarnya memainkan emosi dan psikologi.

Ambilah salah satu contoh seperti warna dinding. Biasanya kita cenderung memilih warna sesuai dengan warna favorit. Tetapi, warna memainkan peran penting dalam membangun mood atau suasana hati.

Contohnya jika anda memilih warna cat dinding biru. Warna biru adalah pilihan tepat untuk mengecat dinding kamar tidur karena warna tersebut diasosiasikan dengan ketenangan dan relaksasi.

Dikutip dari lifestye.haluan, banyak juga studi yang menemukan bahwa warna ini mampu membantu mengurangi stres. Atau jika anda sedang ingin mengecat ruang belajar, anda bisa mempertimbangkan warna dengan rona kemerahan.

Baca juga : PJSI Gelar Ramah Tamah dengan Dandim 0507 Bekasi

Pasalnya, warna tersebut dikaitkan dengan fokus yang tinggi. Bisa juga memberi variasi warna biru karena penemuan mengungkap warna biru bisa meningkatkan kreativitas.

Sedangkan untuk furniture, anda bisa memilih bentuk furniture yang cenderung melengkung dibanding yang memiliki garis lurus. Berdasar literatur psikologi, garis lengkung dinilai lebih indah dan membawa suasana yang lebih santai. Lebih lanjut, bentuk kamar dan bangunan dengan struktur melengkung juga memicu lebih banyak aktivitas di otak yang berhubungan dengan kesenangan. (KRO/RD/LFS)