Begini Penjelasan Kepsek SMA 1 Kedondong

29 views
Begini Penjelasan Kepsek SMA 1 Kedondong
Begini Penjelasan Kepsek SMA 1 Kedondong

RADARINDO.co.id-Pesawaran: Kepala sekolah SMA 1 kedondong, Bayu F Agusta SE, MM saat mantan bendahara komite Rosmidar tahun 2020. Mempertanyakan pengunaan keluar masukny iuran Wali murid di dampingi awak media di ruang Kepsek, Rabu (03/11/2021).

Baca juga : Kejari Taput Berhasil Damaikan Kasus Penganiayaan

Namun oknum kepsek bukan memberikan jawaban sesuai dengan permintaan mantan bendahara, melainkan jawaban yang tidak semestinya di sampaikan kepada mantan bendahara komite.

Bayu menceritakan kalau SMA Negeri 1 Kedondong telah di blacklis, bantuan apa pun tidak akan dapat.Namun saat awak media meminta kepala sekolah membuat surat pernyataan tertulis yang di cap olehnya, ia tidak berani membuat dan kembali di tanya siapa yang bilang kalau SMA Negeri 1 Kedondong telah di blecklis pemerintah,


Saat ditanya kembali apa Kepala Dinas Pendidikan provinsi , atau kementerian. Ia juga tidak juga memberikan penjelasan yang pasti.

“Pengurus-pengurus 5 tahun yang dulu membuat sekolahan selalu mencuat dan bermasalah, sehinga membuat sekolahan SMA ini beleklis”, ungkap kepsek.

Kepala sekolah dan mantan ketua komite inisial Sai di duga ada kongkalikong pasalnya. Bayu telah memberikan Poto kopian surat pernyataan yang di tanda tangani oleh mantan ketua komite pada tanggal 24 Agustus 2020 yang isi dari pernyataan itu adalah inisial Sai telah memberikan kuasa dalam pengelolaan dan menggunakan sumbangan sesuai dengan kebutuhan sekolah.

Adapun dana yang di kelola tersebut diantara:

1. Sumbangan siswa kelas XI ,kelas XII untuk tahun 2020 -2021 dan sumbangan yang dipungut tunggakkan tahun 2019 -2020.

2. Siswa kelas XII tahun pelajaran 2019 -2020 yang telah lulus namun masih menunggak sumbangan.

3. Untuk menunjuk petugas pembantu bendahara komite, dalam hal ini tenaga guru atau TU yang di anggap mampu bekerja dan tidak ada riwayat sebagai pembantu bendahara komite sebelumnya.untuk selanjutnya akan di buat SK tugas

4. Menugaskan saudara Desi Minarni SPd menerima sumbangan siswa kelas X , XI , dan XII tahun pelajaran 2019 -2020 SMA Negeri 1 Kedondong.

Baca juga : SDN 019 Pandau Jaya Siak Hulu Kampar ANBK Fasilitas Komputer Kurang Memadai

Sampai brita ini di rilis inisial sai dan Desi Minarni S.pd belum bisa dikonfirmasi karena inisial sai pada saat diruang kepala sekolah sai telah cepat meninggalkan ruangan. (KRO/Kmrul /pajri )