Blusukan ke Desa, Bupati Batu Bara Komit Urusan Kemanusiaan Harus Tuntas

14

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menyapa warga yang tengah melaksanakan bulan bakti gotong royong di Desa Mekar Muliyo, Kecamatan Sei Balai, untuk mendengarkan aspirasi serta memastikan program kerja pemerintah berjalan dengan lancar, Jum’at (03/11/2023).

Baca juga : Delapan Orang Jadi Saksi Perkara Korupsi Pembangunan Tol Japek

Bersama sejumlah kepala dinas di Pemerintahan Kabupaten Batu Bara, Bupati Zahir menyerahkan bantuan sosial seperti beras untuk kaum lansia, bantuan bibit tanaman dan bibit ikan serta bantuan alat kebersihan kepada masyarakat Desa Mekar Muliyo.


Di tengah kerumunan masyarakat, Bupati Zahir mendapati sejumlah warga dengan kondisi kesehatan yang kurang baik. Dirinya langsung meminta Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk melakukan pemeriksaan dan merujuk ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan lanjutan.

Bupati Zahir dengan tegas mengatakan bahwa masyarakat Batu Bara tidak boleh dibiarkan sakit. Dirinya menekankan bahwa setiap orang yang tidak mampu untuk berobat kerumah sakit seluruh pembiayaan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Baca juga : Tiga Saksi Perkara Dugaan Korupsi Perkeretaapian Medan Diperiksa Kejagung

Tak hanya itu, dengan mengendarai sepedamotor bersama Kepala Desa Mekar Muliyo, Bupati Zahir meninjau pembangunan jalan antar desa yang telah selesai dibangun, kemudian melihat kondisi rumah warga yang tak layak huni untuk kemudian diberikan bantuan bedah rumah.

“Saya berjanji akan melakukan normalisasi saluran irigasi dengan menurunkan alat berat. Hal ini dilakukan guna mencegah bencana banjir akibat luapan air,” ungkap Bupati Zahir.

Janji tersebut pun telah dipenuhi, mendapati laporan warga ada saluran irigasi yang telah mendangkal, Dinas PUTR Batu Bara kemudian langsung menurunkan alat berat untuk melakukan pengerukan.

Bupati Zahir dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Batu Bara komitmen untuk menuntaskan program kerja dan urusan kemanusiaan untuk seluruh warga Batu Bara sebelum masa jabatannya berakhir pada Desember 2023 mendatang. (KRO/RD/DHASAM)