Bobby Nasution Sampaikan Pesan Penting Pada DPW Tani Merdeka Indonesia

10

RADARINDO.co.id-Medan: Ditengah kesibukanya, Walikota Medan, Bobby Nasution yang merupakan Bakal Calon (Balon) Gubernur Provinsi Sumatera Utara, menyempatkan menerima kunjungan silaturahmi DPW Tani Merdeka Indonesia Sumut.

Baca juga : Bobby Nasution Berharap Tani Merdeka Indonesia Dukung Ketahanan Pangan di Sumut

Ia berpesan penting kepada pengurus DPW TMI Sumut, agar dapat memberikan kontribusi dalam mendukung ketahanan Pangan di Sumatera Utara. Terlebih Ketahanan Pangan merupakan hal penting dalam meningkatkan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pesan penting ditegaskan Bobby Nasution saat menerima audensi pengurus DPW Tani Merdeka Indonesia di Balai Kota Medan, Kamis (27/06/2024).

Bobby Nasution yang merupakan Balon Gubernur Sumatera Utara terkuat dan sangat layak menduduki kursi “Sumut Satu” ini sudah mendapatkan dukungan lima partai politik (parpol) dalam Pilgub Sumut 2024 diantaranya Partai Golkar, Gerindra, NasDem, Hanura, dan PAN, menerima DPW TMI Sumut yang dipimpin Muhammad Husni.

Harapan ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada pengurus DPW Tani Merdeka Indonesia Sumut, ketahanan pangan menjadi bagian penting yang berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

“Mudah-mudahan Tani Merdeka Indonesia Sumut bisa menjalankan fungsi dan perannya dalam mendukung sektor pertanian guna mendukung ketahanan pangan,” kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution, melihat kondisi global saat ini, bukan tidak mungkin ketahanan pangan di Indonesia juga ikut terdampak. Oleh karenanya, imbuhnya, bicara soal pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan, bukan hanya sekadar soal hulu, proses dan hilirnya saja.

Baca juga : Eddy Berutu Bangga GKPPD Aktif Lestarikan Budaya dan Ibadah Bahasa Daerah

“Yang kita butuhkan adalah support systemnya. Bagaimana pola yang baik diterapkan sehingga menghasilkan yang baik pula. Semoga peran serta pihak-pihak yang terkait bisa mendorong dan menguatkan ketahanan pangan kita, khususnya untuk daerah-daerah di Sumut, termasuk Kota Medan,” jelas lagi.

Muhammad Husni mewakili pengurus mengatakan kehadiran Tani Merdeka Indonesia bertujuan dan berperan agar bagaimana pupuk bisa sampai kepada petani untuk digunakan sesuai kebutuhan dan pemanfaatannya. Apalagi Tani Merdeka Indonesia sudah terbentuk kepengurusan di 22 kabupaten/kota di Sumut. Serta membentuk Satgas Pangan.

Ia juga menyampaikan bahwa mereka akan menggelar Kongres Nasional Tani Merdeka Indonesia pada 29-30 Juni mendatang di Semarang dan dihadiri langsung Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Pengurus DPW TMI Sumut akan melaksanakan amanah yang disampaikan Bobby Nasution. Mengingat Ketahanan Pangan adalah merupakan kebutuhan masyarakat.

Pertemuan yang berlangsung penuh keakraban ini diakhiri bersalaman dan poto bersama. Semoga….

(KRO/RD/01).