Bupati Batu Bara Ikuti Launching Morab Center

11

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara, H. Ahmad Qosbi, S.Ag, meluncurkan Moderasi Beragama (Morab) Center yang dibangun di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batu Bara, Kecamatan Lima Puluh, Senin (15/5/2023).

Baca juga : Kabur Usai Aniaya Polisi, Samsul Tarigan Jadi Buronan

Peluncuran Morab Center ini diikuti oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, bersama Kakan Kemenag Batu Bara Sakoanda Siregar, S.Ag, Kapolsek Lima Puluh dan sejumlah pemangku kepentingan beserta seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batu Bara.

Morab Center ini dibangun guna memperkuat dan mempererat toleransi umat beragama di Kabupaten Batu Bara. Morab Center nantinya diperuntukkan bagi setiap pemeluk agama yang ada di Kabupaten Batu Bara untuk melakukan aktivitas keagamaan.

Sebelum peresmian, Bupati Batu Bara, Zahir menyematkan baju adat Melayu tanda menyambut tamu kehormatan kepada Kakanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi. Acara dilanjutkan dengan peresmian gedung Morab Center yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Baca juga : Bupati LIRA Laporkan Dugaan Korupsi ADD Rp21 Miliar di BPKD Agara

Bupati Zahir dalam sambutannya mengucapkan selamat atas berdirinya Morab Center di Kabupaten Batu Bara yang merupakan gagasan dari Kakan Kemenag Batu Bara dan Kakanwil Kemenag Sumut.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi mengatakan, Morab Center ini merupakan bagian dari aksi perubahan beragama di Kabupaten Batu Bara. (KRO/RD/DHASAM)