Bupati Franc Perkenalkan Produk Lokal Pakpak Bharat Ke Menko Marves

120
Bupati Franc Perkenalkan Produk Lokal Pakpak Bharat Ke Menko Marves
Bupati Franc Perkenalkan Produk Lokal Pakpak Bharat Ke Menko Marves

RADARINDO.co.id-Pakpak Bharat: Dihadapan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan beserta rombongan.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, memperkenalkan sejumlah produk lokal dari hasil pertanian di Kabupaten Pakpak Bharat.

Baca juga : Ketua DPP PKS Sampaikan Kebijakan Sertifikat Vaksin Persulit Pemulihan Ekonomi

Hal ini dilakukan Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, saat dirinya ikut mendampingi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, saat meninjau meninjau perkembangan Food Estate di Kecamatan Pollung, Kab.Humbahas, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (01/09).

Adapun produk lokal yang diperkenalkan oleh Bupati Franc kepada Menko Marves beserta rombongan adalah, Nilam berbentuk daun nilam kering.

Daun nilam basah serta minyak nilam, gambir beserta turunannya,minyak sereh wangi, madu asal Pakpak Bharat, nenas, durian serta sejumlah produk lokal lainnya.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengatakan bahwa banyak produk pertanian lokal dari Kabupaten Pakpak Bharat memiliki kualitas yang terbaik di tingkat nasional bahkan di dunia.

Produk lokal tersebut diharapkan nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat serta bisa mengharumkan nama Kabupaten Pakpak Bharat.

Sejumlah produk lokal dari Kabupaten Pakpak Bharat diperkenalkan oleh Bupati Franc Berhanhard Tumanggor tersebut, dibawa oleh Kemenko Marves ke Jakarta seperti, seperti minyak nilam, daun nilam kering dan daun nilam basah, gambir beserta turunannya,minyak sereh wangi dan lainnya.

Dalam mengembangkan produk lokal tersebut selain memeperkenalkan, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengatakan sudah menjalin kerjasama dengan salah satu investor nilam yaitu, PT. Aes Natural Ingredients Indonesia.

Baca juga : Staf Ahli Gubsu Tinjau PTM Terbatas di Tebing Tinggi

Dengan hadirnya investor ini diharapkan Kabupaten Pakpak Bharat kedepannya, bisa menjadi salah satu daerah sentra produksi nilam di Indonesia.

Nilam yang berasal dari Kabupaten Pakpak Bharat merupakan salah satu Nilam dengan kualitas terbaik di Indonesia. (KRO/RDR/MANIK)